FOLLOW US:


Dikritik Terlalu Defensif, Conte Membela Diri

10-03-2018 13:20

 | Antonio Conte

Dikritik Terlalu Defensif, Conte Membela Diri
Antonio Conte © ist

Bola.net - Taktik racikan Antonio Conte untuk Chelsea saat menghadapi tim-tim dominan seperti Manchester City dan Barcelona terus mendapatkan kritikan dari banyak pihak. Namun, pelatih berdarah Italia itu tetap akan menggunakannya saat melawat ke Camp Nou pada leg kedua (1-1) 16 besar Liga Champions pekan depan.

Dikatakannya, dia sama sekali tidak memikirkan kritik-kritik tersebut. Terbukti, di lapangan sebenarnya Chelsea sudah cukup menyulitkan kedua tim tersebut.

"Jika anda melihat statistik, kami hanya membiarkan Manchester City melakukan tembakan ke gawang dua kali: satu saat mereka mencetak gol dan satu lagi dari tendangan bebas. Saya tidak melihat banyak tembakan ke gawang dari Manchester City yang biasanya dan hal ini cukup unik," jelas Conte dikutip dari fourfourtwo.

"Tentu saja, jika membandingkan laga itu dengan saat kami melawan Barcelona, maka kami masih kurang baik dalam penguasaan bola. Kami banyak melakukan kesalahan umpan, dan tentunya kami harus meningkatkan itu. Kami haru berkembang dalam gaya bermain kami, khususnya saat lawan menekan."

Kendati demikian, Conte tetap meminta timnya untuk meningkatkan permainan mereka, khususnya saat menguasai bola. Dia pun optimistis jika Chelsea mampu melakukan itu, mereka sangat berpeluang meraih kemenangan atas Barcelona.

"Melawan Barcelona kami akan kembali menggunakan taktik yang sama, saya tidak akan mendengar komplain siapapun. Tetapi, saya tegaskan lagi, kami harus memperbaiki permainan kami, khususnya saat menguasai bola," pungkasnya.