FOLLOW US:


Dipermalukan Sevilla, Mourinho Menyesalkan Gol Pertama

14-03-2018 05:30

 | Jose Mourinho

Dipermalukan Sevilla, Mourinho Menyesalkan Gol Pertama
Jose Mourinho. © uefa

Bola.net - Mimpi Manchester United untuk melangkah lebih jauh di Liga Champions musim ini harus kandas. Bermain di hadapan pendukung sendiri pada leg kedua (0-0) 16 besar Liga Champions kontra Sevilla, MU jutsru dipermalukan tim asuhan Vincenzo Montella tersebut dengan skor 1-2, Rabu (14/3) dini hari WIB.

Pertandingan tersebut sejatinya berjalan cukup seimbang, sepanjang babak pertama kedua tim silih berganti saling membahayakan gawang lawan. Namun hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, laga juga dimulai dengan alot. Namun Sevillla akhirnya berhasil mencuri gol pertama berkat aksi pemain pengganti, supersub Wissam Ben Yedder di menit ke-74. Sevila pun seakan tidak memberi kesempatan MU untuk mengumpulkan semangat juang, berselang empat menit Yedder kembali menjebol gawang David De Gea.

MU yang mulai tampil agresif akhirnya berhasil membalas satu gol di menit ke-84 melalui kaki Romelu Lukaku, namun saat itu sudah terlampau lambat bagi MU untuk bangkit.

"Saya rasa gol pertama akan selalu menjadi hal penting, buka hanya karena hasil imbang di leg pertama, namun juga kondisi pertandingan ini," ungkap Mourinho dikutip dari laman resmi UEFA.

"Kami mencoba untuk bermain agresif sejak menit pertama. Tetapi kami gagal mencetak gol dan Sevilla perlahan mulai menguasai bola, dan mereka mengontrol permainan dengan baik."

"Kami mempunyai peluang untuk mencetak gol. Tetapi mereka lebih dahulu berhasil mencuri gol pertama, dan sejak itu segalanya berubah semakin emosional. Lalu gol kedua tercipta dan keadaan semakin mustahil bagi kami," jelas Mou.

Namun demikian, secara keseluruhan Mou mengatakan bahwa ia sama sekali tidak kecewa dengan permainan timnya. Bahkan Mou memuji daya juang mereka meskipun tertinggal dua gol yang berujung pada gol balasan Lukaku. (uefa/dre)