Dipuncaki Erling Haaland, Ini Starting XI dengan Nilai Pasar Tertinggi di Dunia Saat Ini

Serafin Unus Pasi | 17 November 2022 21:30
Dipuncaki Erling Haaland, Ini Starting XI dengan Nilai Pasar Tertinggi di Dunia Saat Ini
Selebrasi penyerang Manchester City, Erling Haaland saat mencetak tiga gol pada Derby Manchester dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (2/10/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Erling Haaland menunjukkan performa ciamik sepanjang 2022 ini. Hijrah ke Premier League dan bergabung dengan Manchester City, ia terus menunjukkan ketajaman dalam membobol gawang lawan.

Apiknya penampilan Haaland tak hanya membawa City bertengger di papan atas klasemen sementara Premier League sejauh ini. Ciamiknya penampilan pemain berusia 22 juta euro juga membuat nilai pasarnya melonjak. Dalam penilaian terakhir laman Transfermarkt, nilai pasar pemain Norwegia ini naik 20 juta euro menjadi 170 juta euro.

Dengan nilai pasar anyarnya, Haaland berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi di dunia saat ini. Ia sukses mengkudeta Kylian Mbappe dari singgasananya tersebut.

Dengan statusnya ini, Haaland juga masuk ke dalam starting XI dengan nilai pasar tertinggi di dunia saat ini. Selain Haaland, dalam daftar ini juga ada nama Mbappe dan sejumlah pemain bintang lain.

Siapa saja para pemain yang masuk dalam starting XI dengan nilai pasar tertinggi di dunia saat ini? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 11 halaman

Thibaut Courtois - 60 juta euro

Thibaut Courtois - 60 juta euro

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois. (c) AP Photo

Di posisi penjaga gawang dalam starting XI dengan nilai pasar tertinggi di dunia saat ini ada nama Thibaut Courtois. Pemain asal Belgia tersebut ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 60 juta euro.

Nilai pasar Courtois sendiri tak berubah sejak 3 Juni 2022. Sementara, nilai pasar tertinggi kiper Real Madrid tersebut tercatat sebesar 75 juta euro.

Dengan nilai pasar terakhirnya, yang mencapai 60 juta euro, Courtois berstatus sebagai pemain termahal kedua di Belgia. Selain itu, kiper berusia 30 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi di dunia.

2 dari 11 halaman

Reece James - 70 juta euro

Reece James - 70 juta euro

Bek kiri Chelsea, Reece James. (c) Chelsea Official

Reece James menempati posisi fullback kanan dalam starting XI dengan nilai pasar tertinggi di dunia saat ini. Pemain asal Inggris ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 70 juta euro.

Nilai pasar James meningkat 10 juta euro dalam penilaian mutakhir laman Transfermarkt, awal November lalu. Nilai pasar 70 juta euro ini merupakan yang tertinggi sepanjang karier pemain 22 tahun tersebut.

Dengan nilai pasar ini, James berstatus sebagai pemain Inggris dengan nilai pasar tertinggi ketujuh. Selain itu, penggawa Chelsea tersebut juga berstatus pemain dengan nilai pasar tertinggi ke-31 di dunia.

3 dari 11 halaman

Ruben Dias - 75 juta euro

Ruben Dias - 75 juta euro

Ruben Dias usai Portugal kalah dari Belgia di babak 16 Besar Euro 2020 (c) AP Photo

Satu tempat di sektor bek tengah dalam starting XI dengan nilai pasar tertinggi di dunia saat ini ditempati Ruben Dias. Pemain asal Portugal tersebut ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 75 juta euro.

Nilai pasar Dias tak berubah sejak 1 Juni 2021. Ini menjadikan Dias sebagai bek tengah di dunia saat ini. Selain itu, nilai tersebut juga merupakan nilai pasar tertinggi sepanjang karier Dias sejauh ini.

Dengan nilai pasar ini, Dias menjadi pemain termahal ketiga di Portugal. Selain itu, pemain 25 tahun tersebut juga menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi ke-23 di dunia.

4 dari 11 halaman

Matthijs de Ligt - 70 juta euro

Matthijs de Ligt - 70 juta euro

Pemain baru Bayern Munchen, Matthijs De Ligt. (c) Bayern Munchen Official

Sebagai partner Dias di jantung pertahanan dalam starting XI dengan nilai pasar tertinggi di dunia saat ini ada nama Matthijs de Ligt. Pemain asal Belanda ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 70 juta euro.

Nilai pasar De Ligt ini sendiri bertahan sejak 15 Maret 2022. Sepanjang kariernya sampai saat ini, nilai pasar De Ligt sempat mencapai 75 juta euro.

Dengan nilai pasar 70 juta euro ini, De Ligt menjadi pemain Belanda termahal. Di sisi lain, nilai ini juga menjadikan pemain 23 tahun tersebut sebagai pemain termahal ke-31 di dunia.

5 dari 11 halaman

Alphonso Davies - 70 juta euro

Alphonso Davies - 70 juta euro

Alphonso Davies mencoba mengawal Juan Foyth, Villarreal vs Bayern Munchen, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Alphonso Davies menempati sektor fullback kiri dalam starting XI dengan nilai pasar tertinggi di dunia saat ini. Pemain asal Kanada ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 70 juta euro.

Nilai pasar penggawa Bayern Munchen sendiri bertahan sejak 9 Juni 2021. Dengan nilai pasar ini, Davies berstatus sebagai bek kiri termahal di dunia saat ini.

Dengan nilai pasar 70 juta euro, Davies berstatus sebagai pemain termahal Kanada. Selain itu, pemain berusia 22 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi ke-31 di dunia.

6 dari 11 halaman

Jude Bellingham - 100 juta euro

Jude Bellingham - 100 juta euro

Gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham. (c) AP Photo

Satu posisi di lini tengah dalam starting XI dengan nilai pasar tertinggi di dunia saat ini ditempati Jude Bellingham. Pemain asal Inggris ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 100 juta.

Dalam penilaian terakhir, nilai pasar Bellingham naik sebesar 10 juta euro dari taksiran nilai pasar sebelumnya. Nilai pasar tersebut menjadi nilai pasar tertinggi Bellingham sejauh ini.

Dengan nilai pasar ini, Bellingham berstatus sebagai pemain Inggris dengan nilai pasar tertinggi kedua. Selain itu, pemain Borussia Dortmund tersebut juga berstatus pemain termahal kelima di dunia.

7 dari 11 halaman

Jamal Musiala - 100 juta euro

Jamal Musiala - 100 juta euro

Jamal Musiala. (c) AP Photo

Nama kedua di ruang mesin dalam starting XI dengan nilai pasar tertinggi di dunia saat ini adalah Jamal Musiala. Pemain asal Jerman ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 100 juta euro.

Dalam penilaian terakhir, nilai pasar Musiala melonjak 20 juta euro dibanding sebelumnya. Nilai pasar tersebut merupakan yang tertinggi sepanjang karier pemain Borussia Dortmund tersebut sejauh ini.

Dengan nilai pasar ini, Musiala berstatus pemain termahal di Jerman. Selain itu, nilai pasar ini juga menjadikan pemain 19 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi kelima di dunia.

8 dari 11 halaman

Phil Foden - 110 juta euro

Phil Foden - 110 juta euro

Penyerang sayap Manchester City, Phil Foden resmi memperpanjang kontraknya sampai tahun 2027, Jumat (14/10/2022) malam WIB. (c) Manchester City Official

Phil Foden menjadi nama terakhir di lini tengah dalam starting XI dengan nilai pasar tertinggi di dunia saat ini. Nilai pasar pemain asal Inggris ini ditaksir sebesar 110 juta euro.

Dalam penilaian terakhir, nilai pasar Foden juga naik 20 juta euro. Ini menjadi nilai pasar tertinggi sepanjang karier pemain berusia 22 tahun tersebut sampai saat ini.

Dengan nilai pasar tersebut, Foden menjadi pemain Inggris dengan nilai pasar tertinggi. Selain itu, penggawa Manchester City tersebut juga berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi keempat di dunia.

9 dari 11 halaman

Vinicius Junior - 120 juta euro

Vinicius Junior - 120 juta euro

Winger Real Madrid, Vinicius Junior (c) AP Photo

Sektor sayap kanan dalam starting XI dengan nilai pasar tertinggi di dunia saat ini ditempati Vinicius Junior. Pemain asal Brasil tersebut ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 120 juta euro.

Nilai pasar Vinicius Junior sendiri naik sebesar 20 juta euro sepanjang 2022 ini. Ini menjadi nilai pasar tertinggi bagi pemain Real Madrid tersebut sepanjang perjalanan kariernya.

Dengan nilai pasar ini, Vinicius Junior menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi di skuad Brasil. Selain itu, pemain berusia 22 tahun tersebut berstatus sebagai pemain termahal ketiga di dunia.

10 dari 11 halaman

Kylian Mbappe - 160 juta euro

Kylian Mbappe - 160 juta euro

Selebrasi Kylian Mbappe dalam laga Ajaccio vs PSG, Sabtu (22/10/2022) (c) PSG

Di sektor sayap kiri dalam starting XI dengan nilai pasar tertinggi di dunia saat ini ada nama Kylian Mbappe. Nilai pasar pemain asal Prancis tersebut ditaksir sebesar 160 juta euro.

Nilai pasar Mbappe sendiri bertahan sejak 9 April 2021. Sementara, nilai pasar tertinggi pemain 23 tahun tersebut sempat mencapai 200 juta euro.

Dengan nilai pasarnya saat ini, Mbappe berstatus sebagai pemain termahal Prancis. Selain itu, pemain PSG tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal kedua di dunia.

11 dari 11 halaman

Erling Haaland - 170 juta euro

Erling Haaland - 170 juta euro

Selebrasi striker Manchester City, Erling Haaland (c) AP Photo

Erling Haaland menempati posisi ujung tombak dalam starting XI dengan nilai pasar tertinggi di dunia saat ini. Pemain asal Norwegia tersebut ditaksir sebesar 170 juta euro.

Nilai pasar Haaland naik 20 juta euro dalam penilaian terakhir laman Transfermarkt. Ini menjadi nilai pasar tertinggi Haaland sepanjang perjalanan kariernya.

Dengan nilai pasar ini, Haaland berstatus sebagai pemain termahal di Norwegia. Selain itu, pemain Manchester City tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal di dunia saat ini.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR