FOLLOW US:


Dortmund Main Buruk Tapi Menang, Tuchel Senang

03-11-2016 09:45
Dortmund Main Buruk Tapi Menang, Tuchel Senang
Thomas Tuchel © AFP

Bola.net - Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel mengaku senang bahwa timnya mampu meraih kemenangan penting saat melawan Sporting, meskipun dia akui timnya tak bermain di permainan terbaik mereka.

Pada pertandingan di Signal Iduna Park tersebut, tuan rumah mampu unggul cepat lewat gol dari Adrian Ramos usai menerima umpan dari Matthias Ginter. Gol itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut.

Usai pertandingan, Tuchel pun mengakui bahwa timnya kesulitan menghadapi perlawanan Sporting, bahkan beberapa kali pertahanan mereka goyah yang hampir membahayakan timnya.

"Saya harus mengambil nafas dalam-dalam setelah pertandingan, ini hari yang sangat sulit. Permainan kami tak mengalir, pertahanan kami tak bisa masuk dalam permainan dan kami membuat banyak kesalahan," ujarnya.

"Strategi kami adalah untuk mengontrol permainan melalui empat gelandang ofensif, tapi itu tak bekerja baik. Sporting berani bermain menyerang dengan tiga pemain belakang," sambungnya.

"Meskipun demikian kami senang telah menang. Mari kita fokus pada hasil dan mengambil sisi positif. Kemenangan ini memberi kita perasaan bahwa kami telah memenangkan pertandingan yang benar-benar ketat dengan tekad yang besar," tandasnya.