FOLLOW US:


Dortmund Menang Pengalaman

11-04-2017 10:38
Dortmund Menang Pengalaman
Borussia Dortmund © Bongarts

Bola.net - Borussia Dortmund akan menjamu AS Monaco di leg pertama perempat final Liga Champions 2016/17, Rabu (12/4). Dortmund lebih unggul di segi pengalaman dan kedalaman skuat.

Hal itu diakui sendiri oleh pelatih Monaco Leonardo Jardim. Dia juga memperkirakan kalau laga nanti bakal berlangsung sengit.

Ini adalah perempat final ke-8 Dortmund di kompetisi ini, juga yang ketiga dalam lima tahun terakhir.

"Ini akan menjadi laga yang sengit melawan tim yang sangat bagus, yang diperkuat pemain-pemain hebat. Pengalaman mereka di Eropa melebihi kami, dan itu adalah sebuah keuntungan. Selain itu, mereka juga punya skuat yang lebih dalam," kata Jardim seperti dilansir UEFA.com.

"Kami harus menunjukkan kekuatan kami dan menunjukkan apa yang mampu kami lakukan. Namun, di saat bersamaan, kami juga harus waspada saat bertahan. Harus ada keseimbangan."

Melawan Dortmund, Monaco bisa kembali diperkuat Radamel Falcao. Striker Kolombia itu absen saat Monaco meladeni Manchester City di leg kedua babak 16 besar akibat cedera.

"Kembalinya Radamel Falcao berarti suntikan kualitas dan pengalaman untuk tim kami. Dia bisa menciptakan perbedaan di Liga Champions," imbuh Jardim.

Falcao sendiri sedang on-fire. Akhir pekan kemarin, dia mencetak gol tunggal penentu kemenangan Monaco atas tuan rumah Angers di pentas Ligue 1.

Lini pertahanan Dortmund harus mewaspadainya.