FOLLOW US:


Dortmund vs Barcelona, Paco Alcacer Berharap Lionel Messi Absen

16-09-2019 05:18

 | Ari Prayoga

Dortmund vs Barcelona, Paco Alcacer Berharap Lionel Messi Absen
Bintang Barcelona, Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Penyerang andalan Borussia Dortmund, Paco Alcacer mengungkapkan harapannya agar Lionel Messi belum bisa bermain kala timnya menjamu Barcelona tengah pekan mendatang.

Alcacer yang tengah tampil impresif bersama Dortmund bakal mendapat ujian berat ketika harus menerima kunjungan mantan klubnya, Barcelona dalam laga perdana penyisihan Grup F Liga Champions.

Meski demikian, Dortmund sedikit diuntungkan karena Barcelona masih dibuat pusing dengan kondisi Messi yang tengah memulihkan cedera otot betis.

1 dari 2

Harapan Alcacer

Sebagai mantan pemain Barca, Alcacer tentu sudah paham betul seperti apa pengaruh sosok Messi bagi skuat Blaugrana. Alcacer pun berharap agar La Pulga tak bermain di Signal Iduna Park.

“Sudah jelas, pemain dengan level seperti Messi penting bagi tim dan klub. Anda akan selalu meminta pendapat dan mendengarkannya,” ujar Alcacer kepada SER Catalunya.

“Semoga dia akan bermain pekan depan melawan Granada, bukan saat melawan kami!” harap Alcacer.

2 dari 2

Kondisi Terkini Messi

Alcacer kini patut was-was karena menurut kabar terbaru, Messi sudah kembali mengikuti sesi latihan bersama tim utama Barcelona.

Kembalinya Messi membuat pemain 32 tahun itu diyakini bisa masuk skuat untuk laga kontra Dortmund. Namun keputusan terkait hal ini masih ditentukan selepas sesi latihan pada Senin (16/9/2019).

Jika dalam sesi latihan Senin semua berjalan lancar, maka Messi bisa jadi bakal dimasukkan Ernesto Valverde ke dalam skuat yang melawat ke Dortmund.

Meski demikian, Barcelona tampaknya tak bakal terlalu memaksakan diri untuk menurunkan Messi sejak menit pertama. La Pulga kemungkinan akan mengawali laga dari bangku cadangan.

Sumber: SER Catalunya