Dua Pekan Menuju Final UCL 2021/22, Begini Rencana Real Madrid

Richard Andreas | 9 Mei 2022 09:30
Skuat Real Madrid merayakan kelolosan mereka ke Final Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid bisa bersiap sebaik mungkin menyambut final Liga Champions 2021/22. Skuad Carlo Ancelotti bisa mulai membangun fokus untuk 20 hari ke depan.

29 Mei 2022, Madrid bakal menghadapi Liverpool di panggung final UCL musim ini. Laga itu jadi ulangan final 2018, ketika Madrid jadi juara dengan kemenangan meyakinkan.

Kini situasinya berbeda, Liverpool jauh lebih kuat. Biar begitu, Madrid boleh percaya diri karena sudah melewati banyak tim kuat di fase gugur sebelumnya.

Los Blancos juga sudah membungkus trofi La Liga, beban tim sedikit lebih enteng. Lantas, apa rencana Ancelotti?

1 dari 3 halaman

Rotasi skuad

Madrid mengunci gelar La Liga di pekan ke-34. Jadi, Ancelotti bisa mulai merotasi skuad untuk empat laga terakhir, seperti saat mereka melawan Atletico Madrid (0-1), Senin (9/5/2022) dini hari WIB tadi.

Madrid kalah di Wanda Metropolitano, tapi hasil itu tidak lagi berpengaruh karena mereka sudah juara. Karena itu, Ancelotti berani merotasi skuad.

"Benzema kelelahan dan belum benar-benar pulih. Prioritas utama saya adalah untuk menghindari masalah [risiko cedera]," ujar Ancelotti.

"Modric juga kelelahan dan saya lebih suka tidak memainkan dia sejak awal. Gagasannya, mereka semua akan siap bermain di final, kami bekerja dengan memikirkan itu."

2 dari 3 halaman

Bersiap seperti biasa

Intinya, tiga pertandingan terakhir di La Liga musim ini akan jadi kesempatan bagi Ancelotti untuk merotasi skuad, menjaga kebugaran, dan menyiapkan tim untuk final.

"Persiapan kami dalam dua pekan ke depan akan sama seperti biasanya dan kami akan melatih kebugaran, kekuatan, dan taktik kami," sambung Ancelotti.

"Kami tidak akan melakukan hal spesial. Dalam situasi seperti ini, hal yang terbaik adalah untuk membuat perubahan sekecil mungkin," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

Sumber: Real Madrid

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR