FOLLOW US:


Duel Lawan Barcelona Akan Jadi Patokan Bagi Inter Milan

02-10-2019 21:14

 | Dimas Ardi Prasetya

Duel Lawan Barcelona Akan Jadi Patokan Bagi Inter Milan
Javier Zanetti © AFP

Bola.net - Legenda Inter Milan Javier Zanetti menyebut duel lawan Barcelona akan jadi patokan sampai sejauh mana Nerrazurri sudah berkembang sejauh ini.

Inter telah tampil dengan solid pada musim 2019-20 ini. Di bawah asuhan Antonio Conte, Nerrazurri menyapu bersih semua pertandingan di Serie A.

Saat ini Inter menjadi pemuncak klasemen Serie A dengan raihan 18 poin dari enam laga. Mereka unggul dua poin dari Juventus yang ada di peringkat kedua.

Meski demikian, di Liga Champions, Inter belum menunjukkan tajinya. Sebab di laga perdana Grup F kontra Slavia Praha di Giuseppe Meazza, mereka ditahan imbang dengan skor 1-1.

1 dari 2

Patokan

Di matchday kedua Liga Champions pekan ini Inter akan menghadapi laga super berat. Mereka harus bermain melawan Barcelona di Camp Nou.

Duel lawan Barca selalu berat bagi tim manapun. Apalagi saat mereka bermain di markas klub Catalan itu.

Namun Zanetti tak mau memikirkan hal tersebut. Ia justru melihat laga ini dari persepektif yang berbeda.

“Itu selalu merupakan pertandingan yang penting, ini adalah dua tim yang kaya akan sejarah dan tradisi. Saya tidak sabar untuk itu," serunya seperti dilansir Football Italia.

“Kami sudah memulai dengan baik, tetapi musim masih panjang. Masih banyak yang tersisa. Permainan hari ini sangat penting karena akan memberi tahu kami di mana kami berada," cetus Zanetti.

2 dari 2

Soal Messi

Zanetti berasal dari Argentina. Meski beda generasi, namun ia tahu betul kualitas Lionel Messi.

Namun demikian, ada kemungkinan Messi akan absen di laga ini. Sebab ia sebelumnya mengalami cedera lagi.

Zanetti pun mendoakan agar kompatriotnya itu segera pulih lagi. Meskipun ia tahu bahwa jika Messi bisa bermain, ia akan membawa banyak masalah bagi Inter.

“Saya kenal Leo [Messi] dengan baik. Yang penting ia pulih dengan cara terbaik. Kami tahu pemain seperti apa dirinya dan melawannya selalu rumit," tandas Zanetti.

(Football Italia)