FOLLOW US:


Erling Braut Haaland dan Deretan Pemain Eropa yang Punya Klausul Rilis Murah

18-12-2019 09:47

 | Aga Deta

Erling Braut Haaland dan Deretan Pemain Eropa yang Punya Klausul Rilis Murah
Selebrasi Erling Haaland. © AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim dingin Januari 2020 akan dibuka tidak lama lagi. Beberapa klub Eropa sepertinya sudah siap untuk berbelanja pemain baru.

Beberapa klub akan berusaha mencari pemain yang dianggap potensial untuk mengisi skuat utama. Bursa transfer musim dingin dimanfaatkan sejumlah klub untuk menambal sejumlah sektor yang masih lemah.

Meskipun bursa transfer musim dingin tak seheboh musim panas, beberapa klub tetap berusaha mencari pemain untuk menambah variasi skema pelatih. Satu di antara klub yang diprediksi meramaikan bursa transfer musim dingin ialah Liverpool.

Skuat asuhan Jurgen Klopp itu kabarnya kepincut memboyong dua pemain RB Salzburg, Takumi Minamino dan Erling Braut Haaland.

Nama terakhir menjadi pemain yang paling banyak diincar beberapa klub Eropa. Pemain berusia 19 tahun itu tampil memukau bersama RB Salzburg musim ini.

Tercatat Haaland sudah mencetak lebih dari 39 gol musim ini. Tujuh gol di antaranya ia catatkan saat bermain di Liga Champions.

Selain performanya yang gemilang, Haaland mempunyai klausul rilis yang murah. Pemain asal Norwegia itu hanya memiliki klausul rilis senilai 16,6 juta pounds (Rp306 miliar).

Harga klausl rilis yang murah tersebut tentunya membuat banyak klub kepincut. Selain Erling Braut Haaland beberapa pemain top Eropa mempunyai harga klausul yang murah.

Berikut ini 6 pemain yang mempunyai klausul rilis murah seperti dirangkum Planet Football.

1 dari 6

1. Takumi Minamino

Erling Braut Haaland bukanlah satu-satunya pemain RB Salzburg yang mempunyai klausul rilis murah. Pemain lain yang juga memiliki klausul rilis murah ialah Takumi Minamino.

Takumi Minamino memiliki harga lebih murah ketimbang rekan setimnya, Erling Braut Haaland. Harga klausul rilis Minamino sekitar 7,25 juta pounds (Rp133 miliar).

Meski memiliki klausul rilis murah, Takumino Minamino mempunyai catatan statistik bagus.

Pemain berusia 24 tahun itu sudah mengemas sembilan gol dan 11 assist dari 22 penampilan bersama RB Salzburg musim ini.

2 dari 6

2. Ever Banega

Ever Banega kembali ke Sevilla pada 2017 setelah menjalani musim yang gagal bersama Inter Milan. Kini, bersama Sevilla Banega justru menjadi satu di antara andalan di skuat asuahn Julen Lupetegui.

Saat ini, Banega memiliki klausul rilis yang relatif terjangkau, yakni senilai 17,7 juta pounds (Rp326,4 miliar). Banderol tersebut tentunya tak terlalu mahal bagi peminat pemain berusia 31 tahun itu.

3 dari 6

3. Timo Werner

Timo Werner menjelma menjadi satu di antara penyerang top di Eropa. Pemain RB Leipzig itu kini sudah mengoleksi 15 gol dari 14 pertandingan musim ini.

Banyak klub kepincut, apalagi usia Werner baru menginjak 23 tahun. Beberapa klub yang kabarnya menginginkan jasa Timo Werner ialah Bayern Munchen, Liverpool, dan Chelsea.

Kontrak Werner akan berakhir pada akhir musim. Namun, jika ada klub yang berani menebus klausul rilisnya bukan tidak mungkin ia akan meninggalkan RB Leipzig lebih cepat.

Saat ini, Timo Werner memiliki klausul rilis senilai 27 juta pounds (Rp497 miliar). Harga yang diyakini tidak terlalu tinggi untuk pemain yang baru berusia 23 tahun.

4 dari 6

4. Lorenzo Pellegrini

Pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini, menjadi satu di antara gelandang terbaik di Italia. Saat ini, Pellegrini memiliki klausul pelepasan senilai 25 juta pounds (Rp461 miliar).

Harga klausul yang relatif murah tentunya membuat banyak klub kepincut. Klub-klub yang ingin mengamankan tanda tangannya mungkin harus bertindak cepat sebelum sang pemain memperbarui kontraknya.

"Kami belum membicarakannya, tapi saya sangat tenang. Satu-satunya hal yang penting adalah saya merasa baik. Ketika saatnya tiba, kita akan duduk bersama," ujar Lorenzo Pellegrini seperti dilansir dari Planet Football.

"Kami juga akan berbicara tentang menghapus klausul dalam kontrak," tambahnya.

5 dari 6

5. Thomas Partey

Nilai klausul rilis pemain Atletico Madrid, Thomas Partey, menjadi yang tertinggi di antara kelima pemain di atas. Thomas Partey mempunyai klausul pelepasan senilai 43,5 juta pounds (Rp802,5 miliar).

Namun, untuk harga pemain yang selalu menjadi pilihan utama Diego Simeone itu mungkin tak menjadi masalah. Pada musim ini, Thomas Partey sudah tampil sebanyak 21 laga di semua ajang.

Dua klub Premier League, Manchester United dan Arsenal banyak dikaitkan dengan kepindahan Thomas Partey pada musim panas lalu. Namun, hingga bursa transfer ditutup, kedua klub tersebut tak ada yang berani menebus klausul pelepasan Thomas Partey.

6 dari 6

6. Marc Roca

Pemain Espanyol, Marc Roca, mulai mencuri perhatian saat bermain untuk Timnas Spanyol U-21. Kala itu, Marc Roca sukses mengantarkan Spanyol U-21 berprestasi di kejuaraan Eropa.

Selain itu, Marc Roca kerap dibandingkan dengan gelandang top seperti Xabi Alonso dan Sergio Busquets. Saat ini, Marc Roca memiliki klausul rilis senilai 36 juta pounds (Rp664 miliar).

Pada bursa transfer musim panas lalu, Marc Roca banyak dikaitkan dengan Bayern Munchen. Namun, raksasa Bundesliga itu memutuskan menarik diri karena tak menemui kata sepakat.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Faozan Tri Nugroho/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 17 Desember 2019