FOLLOW US:


Final Liga Champions 2018: Sepak Terjang Klopp Hadapi Real Madrid

23-05-2018 11:33
Final Liga Champions 2018: Sepak Terjang Klopp Hadapi Real Madrid
Jurgen Klopp © lfc

Bola.net - Liverpool yang ditangani Jurgen Klopp akan menghadapi Real Madrid di babak final Liga Champions musim ini. Pelatih asal Jerman tersebut memiliki catatan cukup apik ketika menghadapi lawan asal Spanyol tersebut di kompetisi Eropa.

Klopp selangkah lagi meraih trofi kompetisi Eropa pertamanya sepanjang karier. Hal itu akan terjadi andai Klopp mampu membantu Liverpool mengalahkan Real Madrid pada final yang akan berlangsung di Stadion Olimpiyskiy, Kiev, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Laga nanti memang menjadi pertemuan pertama Klopp melawan Madrid dengan peran sebagai manajer Liverpool. Namun, buat pria berusia 50 tahun itu, Madrid tentu saja bukan klub yang asing.

Ketika masih berstatus sebagai pelatih Borussia Dortmund, Klopp pernah enam kali melawan Real Madrid di Liga Champions. Hasilnya, Klopp mampu meraih tiga kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Hal itu tentu saja menjadi modal berharga buat Klopp. Apalagi sang manajer berniat mengakhiri rasa penasarannya meraih trofi Si Kuping Besar yang sudah terjadi sejak final pertamanya di Liga Champions pada 2013 bersama Dortmund.

Ketika itu, Klopp gagal meraih gelar Liga Champions karena Dortmund takluk 1-2 dari Bayern Munchen di puncak kompetisi elite Benua Biru tersebut.

Mampukah Jurgen Klopp melanjutkan catatan apiknya melawan Real Madrid sekaligus mempersembahkan trofi Liga Champions keenam buat Liverpool? Ataukah Klopp masih harus menunda rasa penasarannya meraih gelar tersebut dan membuat Los Blancos melanjutkan kejayaan di Liga Champions? Menarik untuk dinantikan.




Jelang menghadapi laga final ini Liverpool juga punya modal bagus. Liverpool memetik kemenangan 4-0 ketika bertemu dengan Brighton di laga terakhir. Sementara itu Real Madrid ditahan imbang Villarreal di laga terakhir di La Liga.


Sumber: Bola.com

(bola/shd)