FOLLOW US:


Frenkie De Jong Dukung Lionel Messi Menangkan Ballon d'Or 2019

27-11-2019 18:20

 | Serafin Unus Pasi

Frenkie De Jong Dukung Lionel Messi Menangkan Ballon d'Or 2019
Selebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Celta Vigo © AP Photo

Bola.net - Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong memberikan pandangannya terkait siapa pemenanga Ballon d'Or tahun ini. Ia menilai bahwa rekan setimnya, Lionel Messi lebih dari layak untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Pada tanggal 2 Desember nanti, France Football akan kembali menggelar penghargaan Balon d'Or. Mereka akan memilih siapa pemain terbaik dunia berdasarkan pilihan para jurnalis Olahraga di seluruh dunia.

Untuk tahun ini ada beberapa nama yang dijagokan menjadi pemenang trofi Bola emas itu. Ada dua pemain Liverpool, Sadio Mane dan Virgil van Dijk, lalu ada Cristiano Ronaldo dan Juventus yang diyakini menjadi kandidat kuat pemenang trofi itu.

Namun di mata De Jong, Messi-lah yang akan keluar sebagai pemenang. "Bagi saya, saya sudah mengatakan berulang kali bahwa Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia dan ia pantas mendapatkan penghargaan itu," ujar De Jong kepada Goal International.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3

Puji Van Dijk

Pada kesempatan ini, De Jong juga memuji sosok Virgil van Dijk yang juga menjadi salah satu kandidat kuat untuk trofi Ballon d'Or.

De Jong mengakui bek Liverpool itu memang pantas menjadi kandidat pemenang karena kontribusinya yang besar di Liverpool musim lalu.

"Van Dijk sudah menjalani musim yang luar biasa. Dia adalah bek yang hebat dan ia sala hsatu pemain terbaik di dunia saat ini."

2 dari 3

Lebih Superior

Meski mengakui kehebatan Van Dijk, De Jong tetap mantap mendukung Messi sebagai pemenang Ballon d'Or.

Messi dinilai lebih superior daripada kandidat-kandidat lain, sehingga ia layak menjadi pemenang Ballon d'Or.

"Menurut saya Messi berada di atas para kandidat yang lain, dan hingga saat ini ia masih menjadi pemain terbaik di dunia." ia menandaskan.

3 dari 3

Trofi Keenam

Sepanjang karirnya, Messi sudah mengoleksi lima trofi Ballon d'Or.

Jika ia memenangkan Ballon d'Or tahun ini, maka ia akan menjadi pemain dengan trofi Ballon d'Or terbanyak sepanjang sejarah.

(Goal International)