FOLLOW US:


Gagal Taklukkan Roma, Simeone Puji Alisson

13-09-2017 07:05

 | Diego Simeone

Gagal Taklukkan Roma, Simeone Puji Alisson
Diego Simeone © AFP

Bola.net - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengungkapkan bahwa mereka memiliki beberapa peluang mencetak gol. Namun penampilan dari kiper AS Roma, Alisson membuatnya harus angkat topi.

Sebagaimana diketahui, Atletico Madrid bermain imbang tanpa gol saat tandang ke markas Roma, Stadion Olimpico, Rabu (13/9) dini hari tadi. Hasil imbang ini jelas menguntungkan Chelsea yang di tempat berbeda membenamkan Qarabag enam gol tanpa balas.

Usai pertandingan, pelatih asal Argentina tersebut memberikan pujian kepada kiper Alisson yang menurutnya tampil gemilang menggagalkan setiap peluang yang dimiliki timnya.

"Anda telah melihat sebuah tim yang memainkan permainan seperti yang mereka inginkan. Kami mencoba menekan mereka di lini tengah, kami punya dua atau tiga peluang bagus di babak pertama, dan ketika Roma lelah, kami menaikkan kecepatan. Sayang kami tak bisa membuat gol," ujarnya usai pertandingan.

"Kami harus memuji kiper Roma, karena Alisson melakukan pekerjaan yang bagus. Tembakan-tembakannya tepat sasaran, terlepas dari Saul yang menerpa gawang, dia menggagalkan peluang Koke, dua atau tiga peluang Saul. Alisson memiliki performa yang indah," sambungnya.

Dan kemudian diungkapkan oleh Simeone bahwa dirinya sama sekali tak memiliki masalah bahwa timnya dicap sebagai tim yang memainkan sepakbola yang membosankan. Menurutnya, dalam sepakbola yang paling penting adalah gol, bukan permainan itu indah atau tidak.

"Hal terpenting dalam sepakbola bukanlah estetika, tapi gol, dan kami tak memiliki gol. Jadi Roma layak atas poin. Saya berharap poin ini bisa berharga di masa depan, jadi kami bisa terus melaju di Liga Champions," tandasnya.