FOLLOW US:


Gawang Moya Tak Lagi Perawan

26-02-2015 12:45

 | Miguel Angel Moya

Gawang Moya Tak Lagi Perawan
Miguel Angel Moya © AFP
Bola.net - Sebelum Atletico Madrid melawan tuan rumah Bayer Leverkusen di leg pertama babak 16 besar, Kamis (26/2), kiper Atletico Miguel Angel Moya belum pernah sekali pun kebobolan di Liga Champions Eropa. Namun, kalah 0-1, gawang Moya pun tak lagi perawan.

Pemain yang membuat Moya kebobolan gol pertamanya di Liga Champions adalah Hakan Calhanoglu. Gelandang 21 tahun Leverkusen asal Turki itu menaklukkan Moya di menit 57. Gol tersebut merupakan shot on target ke-15 yang dihadapi Moya selama berkiprah di kompetisi ini (dengan Valencia 2010/11 dan Atletico 2014/15).

Moya sendiri sebenarnya bermain cukup gemilang di BayArena. Sepanjang laga, Leverkusen menghasilkan 13 shots dan empat shots on target melalui Calhanoglu (2), Josip Drmic dan Emir Spahic. Namun, hanya satu tembakan Calhanoglu yang lepas dari sergapannya.

Gawang Moya Tak Lagi Perawan

Berkat tiga penyelamatan Moya, Atletico bisa tetap optimistis menatap leg kedua di Vicente Calderon bulan depan. Andai semua ancaman Leverkusen terkonversi menjadi gol, mungkin Atletico sudah harus terpaksa menyerah lebih cepat. (opta/gia)