FOLLOW US:


Gerrard Puji Reaksi Liverpool Usai Diimbangi Sevilla

07-12-2017 20:14

 | Steven Gerrard

Gerrard Puji Reaksi Liverpool Usai Diimbangi Sevilla
Steven Gerrard © AFP

Bola.net - Steven Gerrard memuji respon positif yang ditunjukkkan oleh Liverpool setelah mereka sempat ditahan imbang oleh Sevilla.

Liverpool bertandang ke markas Sevilla di Ramos Sanchez Pizjuan pada 22 November lalu di matchday 5 grup E. Pasukan Jurgen Klopp melakukan start yang sangat baik.

Hanya dalam tempo 30 menit, mereka bisa unggul telak 0-3. Gol-gol The Reds dicetak oleh Roberto Firmino (dua gol) dan Sadio Mane.

Akan tetapi, di babak kedua permainan Liverpool menurun. Akhirnya Sevilla berada di atas angin dan bisa mencetak tiga gol balasan melalui Wissam Ben Yedder (dua gol) dan Guido Pizzaro.

Tapi setelah itu, The Reds bisa bangkit baik di pentas domestik maupun di Liga Champions. Mereka ditahan imbang Chelsea, namun setelah itu menang 3-0 atas Stoke City, menang 1-5 atas Brighton dan dipungkasi dengan kemenangan luar biasa 7-0 atas Spartak Moscow di matchday 6.

Liverpool



Respon inilah yang dipuji oleh Gerrard. Namun ia juga berpesan agar Liverpool tetap bekerja keras untuk memoles lini pertahanannya.

"Mereka berada di posisi yang baik saat ini, terutama setelah kehancuran di babak pertama di Sevilla," serunya kepada BT Sport.

"Saya pikir mereka telah merespon dengan sangat baik. Mereka mencetak gol dengan gila-gilaan dan terlihat sangat bagus saat maju ke depan," puji Gerrard.

"Penting bagi mereka untuk terus mencoba bertahan dengan baik," sambungnya. (bts/dim)