FOLLOW US:


Gokil! Dua Gol Penalti Antar Timo Werner Samai Level Cristiano Ronaldo dan Lewandowski

06-11-2020 10:30

 | Richard Andreas

Gokil! Dua Gol Penalti Antar Timo Werner Samai Level Cristiano Ronaldo dan Lewandowski
Striker Chelsea, Timo Werner merayakan gol ke gawang Rennes, Kamis (5/11/2020) © Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Timo Werner mencetak dua gol penalti yang membantu Chelsea mengalahkan Rennes 3-0 pada duel fase grup Liga Champions, Kamis (5/11/2020) kemarin. Dua gol ini membantunya mencapai catatan spesial.

Werner merupakan salah satu pembelian agresif Chelsea di musim 2020/21 ini. Frank Lampard membutuhkan striker yang haus gol, dan pilihannya jatuh kepada Werner.

Meski sempat kesulitan pada beberapa pertandingan awal, Werner terbukti mampu membuktikan diri perlahan-lahan. Dia langsung jadi pemain inti, dan membuktikannya dengan gol-gol.

Dua gol teranyar ke gawang Rennes itu pun membuktikan kualitas Werner sebagai salah satu striker muda paling berbahaya.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Samai level pemain top

Mengutip Express, dua gol tambahan itu melengkapi koleksi Werner jadi 41 gol dalam 56 penampilan di semua kompetisi. Ini merupakan catatan istimewa.

Dia menyamai level Robert Lewandowski (Bayern Munchen), Ciro Immobile (Lazio), Cristiano Ronaldo (Juventus), dan Romelu Lukaku (Inter Milan), yang mampu melampaui catatan lebih dari 40 gol sejak awal musim lalu.

Nama-nama itu bukan nama sembarang. Lewandowski merupakan striker no.9 paling mematikan saat ini, dan kualitas Ronaldo jelas tidak perlu diragukan lagi.

Keberhasilan Werner menyamai koleksi gol mereka sudah cukup menjelaskan kualitasnya.

2 dari 2

Jadi eksekutor penalti

Werner boleh jadi masih baru, tapi dia langsung mendapat peran dan kepercayaan besar dari Lampard. Saat ini dia dipercaya jadi eksekutor penalti Chelsea, menggantikan Jorginho yang sebelumnya mengemban tugas tersebut.

Bukan berarti penalti Jorginho buruk, hanya beberapa bulan terakhir terlalu mudah ditebak. Beda dengan Werner yang mengeksekusinya dengan sepakan keras dan percaya diri.

"Sebelum pertandingan [vs Rennes] pelatih berkata bahwa jika ada penalti, sayalah yang harus mengambilnya pada pertandingan ini," kata Werner.

"Saya mendapatkan dua penalti langsung, jadi situasinya sedikit gila, tapi pada akhirnya saya menyelesaikannya dan ini merupakan gol penting bagi striker."

"Saya harap saya bisa terus seperti ini, yakni terus mencetak gol dan mengambil penalti," tandasnya.

Sumber: Express