FOLLOW US:


Guardiola Beri Peringatan: Jangan Bicara Terlalu Nyaring, Barcelona!

20-02-2020 07:55

 | Yaumil Azis

Guardiola Beri Peringatan: Jangan Bicara Terlalu Nyaring, Barcelona!
Reaksi pelatih Manchester City, Josep Guardiola, di laga kontra Tottenham pada hari Sabtu (17/8/2019). © AP Photo

Bola.net - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, melancarkan serangan balik terhadap Josep Maria Bartomeu selaku presiden Barcelona. Ia mengatakan kalau sang presiden sebaiknya tidak terlalu banyak berbicara ke publik.

Pada pekan lalu, UEFA mengumumkan hukuman larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua tahun. Pasalnya, federasi sepak bola tertinggi di Eropa itu mendapati kalau the Citizens melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Manchester City langsung melakukan pembelaan serta menegaskan kalau mereka bakalan mengajukan banding atas hukuman tersebut. Guardiola pun baru-baru ini juga menyatakan dukungan 100 persennya terhadap klub.

Sementara itu, hukuman Manchester City justru disambut dengan sangat positif oleh Bartomeu. "Dalam hal ini, kami berterima kasih kepada UEFA, yang dalam beberapa tahun terakhir sudah memantau aturan Financial Fair Play," ujarnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Guardiola Lancarkan Serangan Balasan

Komentar tersebut rupanya membuat Guardiola kesal. Usai menemani skuatnya menghadapi West Ham United di ajang Premier League, Kamis (20/2/2020), pria berdarah Spanyol itu langsung melancarkan komentar balasan.

"Saya tidak tahu apakah mereka memata-matai saya tapi mereka kenal saya, rasanya tidak perlu untuk memata-matai saya," ujar Guardiola seperti yang dikutip dari Goal International.

"Jika mereka senang kalau kami dihukum, maka saya akan berkata kepada presiden Barca untuk mengajukan kepada kami dua banding. Saya sekarang meminta orang-orang untuk percaya apa yang [City] telah perbuat," lanjutnya.

2 dari 2

Jangan Bicara Terlalu Nyaring, Barcelona

Guardiola pun membuat publik semakin curiga dengan Barcelona, terutama dalam hal ketaatan mengikuti aturan Financial Fair Play. Dalam pernyataannya, ia meminta Bartomeu untuk tidak berbicara terlalu banyak.

"Jangan berbicara terlalu nyaring, Barcelona, itulah saran saya, karena semuanya terlibat dalam situasi ini," tambah Guardiola, yang memulai karir kepelatihannya di Barcelona tersebut.

"Kami akan mengajukan banding dan harapannya, di masa depan, kami bisa bermain di Liga Champions melawan Barcelona," pungkasnya.

Andai bandingnya diterima, maka Manchester City punya peluang besar untuk ikut serta di ajang Liga Champions musim depan. Tentu saja mereka tidak boleh terlempar dari empat besar di Premier League musim ini.

(Goal International)