FOLLOW US:


Guardiola Catat Rasio Juara nan Mengerikan

26-03-2014 14:46

 | Josep Guardiola

Guardiola Catat Rasio Juara nan Mengerikan
Rasio juara Pep Guardiola begitu mengerikan. © AFP
Bola.netBola.net - Pep Guardiola sukses membawa Bayern Munich mengunci gelar juara pada debutnya di Bundesliga musim ini. Prestasi itu memperpanjang rekornya yang mengerikan.

Dalam polesan Guardiola, Die Roten berhasil mengunci gelar juara lebih dini yakni di saat kompetisi masih menyisakan tujuh laga - sebuah rekor baru di antara enam liga papan atas Eropa.

Total sudah 17 trofi utama ia genggam dalam 5 musim menapaki karir manajerial di Spanyol dan Jerman, yakni 4 gelar juara liga, 2 piala domestik, 3 Piala Super domestik, 2 Liga Champions, 3 Piala Super Eropa dan 3 trofi Piala Dunia Antarklub.

Jika dirunut ke belakang bersama prestasinya di Barcelona, total sudah 762 gol di partai resmi dilesakkan tim Guardiola - itu artinya ia meraih satu gelar setiap 45 gol! Selain itu ia sudah memandu Barca dan Bayern dalam total 290 laga resmi dan jika dihitung rasionya, pria 43 tahun itu menggamit trofi setiap 17 pertandingan!

Dengan Bayern masih berpartisipasi aktif di pentas Liga Champions dan DFB-Pokal musim ini, catatan tersebut bisa kian dipertajam Guardiola dalam waktu dekat.