FOLLOW US:


2 - 0

Kompetisi: Liga Champions Liga Champions 2015-2016
Tanggal: 21 October 2015
Kick-off: 01:45

Hasil Pertandingan Arsenal vs Bayern Munchen: Skor 2-0

21-10-2015 04:01
Hasil Pertandingan Arsenal vs Bayern Munchen: Skor 2-0
Arsenal © AFP
Bola.netBola.net - Arsenal menjamu Bayern Munchen dalam matchday ketiga Grup F Liga Champions 2015-16. Pertandingan ini digelar di Emirates Stadium pada hari Rabu (21/10).

Arsenal yang sedang dalam posisi terjepit menunjukkan usaha keras dalam laga ini. Meski Bayern mendominasi pertandingan cukup lama, Arsenal masih mampu meraih kemenangan 2-0 lewat Olivier Giroud dan Mesut Ozil.

Bayern Munchen tak butuh waktu lama untuk menunjukkan gaya permainan mereka yang mengandalkan umpan-umpan cepat. Arsenal seperti tak siap menghadapi dominasi seperti ini dan dipaksa bertahan di daerah sendiri.

Berbagai peluang pun diciptakan Bayern namun Arsenal masih mampu mempertahankan gawang mereka. Hector Bellerin di sisi kanan pertahanan Arsenal disiksa habis-habisan oleh Douglas Costa dengan kecepatan dan akselerasinya.

Namun Arsenal juga bukannya tanpa peluang. Arsenal belajar dengan cepat untuk beradaptasi dengan jalannya pertandingan dan memainkan sepakbola cepat serta mengandalkan serangan balik.

Laga berjalan setengah jam, Manuel Neuer dipaksa melakukan penyelamatan brilian. Nacho Monreal mengirim umpan ke depan gawang dan Theo Walcott menyambutnya dengan tandukan jarak dekat. Insting dan refleks Neuer yang luar biasa membuatnya mampu mementahkan bola di garis gawang.

Meski Bayern masih dominan, namun Arsenal mampu menciptakan peluang berharga dengan penguasaan bola yang mereka dapat. Hanya saja, kedua tim masih tak sanggup memecah kebuntuan hingga jeda.

Pada babak kedua, pressing ketat Bayern masih mampu membuat mereka menguasai permainan. Namun setelah jeda, kreativitas kedua tim dalam menciptakan peluang seperti mengalami penurunan.

Serangkaian pergantian pemain yang terjadi pada menit ke-70 memberi angin segar bagi Arsenal. Kehadiran Olivier Giroud dan Alex Oxlade-Chamberlain membuat mereka mulai bisa lebih leluasa dalam menyerang. Sementara itu, Josep Guardiola harus menggantikan beberapa bintang mereka yang mulai kehabisan tenaga.

Giroud sukses memecah kebuntuan pada menit ke-77. Mendapat tendangan bebas, Santi Cazorla mengirimkan bola ke depan kotak penalti. Bola gagal dihalau Neuer dan Giroud mengarahkan bola dengan tangannya, meski terlihat tak disengaja. Bola bergulir masuk dan Arsenal pun unggul.

Bayern berupaya keras untuk menyamakan kedudukan namun usaha mereka selalu gagal menghasilkan gol. Arsenal bahkan mampu mengakhiri pertandingan dengan keunggulan dua gol.

Menit ke-93, Hector Bellerin berlari membawa bola ke depan. Bek asal Spanyol itu lalu mengirim umpan kepada Mesut Ozil. Tanpa kesalahan, Ozil suklses menjadikan skor menjadi 2-0, dan skor ini bertahan sampai laga usai.

Dengan kemenangan ini, Arsenal kini naik satu peringkat ke posisi tiga Grup E. Bayern masih memuncaki klasemen dengan enam poin. Kedua tim akan bertemu lagi dua pekan mendatang di Allianz Arena.

Statistik Arsenal vs Bayern Munchen

Penguasaan bola: 27% - 73%

Shot (on goal): 13 (8) - 21 (6)

Pelanggaran: 5 - 11

Offside: 6 - 0

Kartu kuning: 1 - 0

Kartu merah: 0 - 0

Susunan Pemain Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker (c), Koscielny, Monreal; Coquelin, Cazorla; Ramsey (Chamberlain, 57'), Ozil, Sanchez (Gibbs, 82'); Walcott (Giroud, 74').

Susunan Pemain Bayern Munchen: Neuer; Lahm (c), Boateng, Alaba, Bernat; Alonso (Kimmich, 70'); Muller, Thiago, Vidal (Rafinha, 71'), Costa; Lewandowski.