FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Atletico Madrid vs PSV Eindhoven: Skor 2-0

24-11-2016 04:52

 | Antoine Griezmann

Hasil Pertandingan Atletico Madrid vs PSV Eindhoven: Skor 2-0
Kevin Gameiro dan Antoine Griezmann merayakan gol ke gawang PSV © UCL

Bola.net - Duo Prancis Habisi PSV

Atletico Madrid memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup D usai mengandaskan PSV Eindhoven 2-0 dalam matchday 5 yang digelar di Vicente Calderon, Kamis dini hari WIB.

Usai hanya bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Los Colchoneros mengamuk di paruh kedua dengan mencetak dua gol yang diborong duet mereka asal Prancis, Kevin Gameiro dan Antoine Griezmann.

Bertindak sebagai tuan rumah, Atletico sudah mendominasi permainan sejak menit pertama. Sayang peluang berbahaya juga tak kunjung tercipta. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Phillip Cocu membuat perubahan dengan memasukkan Jordy de Wijs menggantikan Jetro Willems. Meski demikian, pergantian ini tak bisa menghentikan dominasi yang dilakukan Atletico.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya datang di menit 55. Menerima assist brilian Griezmann, Gameiro melepaskan tembakan kaki kanan mendatar yang gagal dijangkau Jeroen Zoet.

Gol Gameiro ini membuat Atletico makin percaya diri menggempur pertahanan PSV yang agak rapuh di babak kedua.

Griezmann akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor lewat golnya di menit 66. Menerima umpan daerah Tiago Mendes, Griezmann melepas tembakan kaki kiri ke tiang dekat gawang Zoet.

Gameiro hampir mencetak gol keduanya di menit 74, sayang sundulan eks pemain PSG tersebut masih mengenai bek lawan dan membentur mistar gawang,

Atletico sukses mempertahankan keunggulan 2-0 hingga laga usai. Kemenangan ini membuat mereka kini mantap di puncak klasemen Grup D dengan koleksi 15 poin, tak terkejar oleh saingan terdekatnya, Bayern Munchen. Sementara PSV terpuruk di posisi juru kunci.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak; Vrsaljko, Gimenez, Godin, Filipe Luis (Juanfran 76'); Koke, Tiago (Saul 75'), Gabi, Carrasco; Griezmann, Gameiro.

PSV Eindhoven: Zoet; Arias, Schwaab, Isimat-Mirin, Moreno, Willems (De Wijs 46'); Ramselaar, Propper (Lundqvist 84'), Zinchenko; Bergwijn (Narsingh 61'), Pereiro.

Statistik Pertandingan

Total Shots: 11 - 4

Shots On Target: 5 - 2

Possession : 58% - 42%

Corners: 9 - 2

Offsides: 1 - 0

Pelanggaran: 8 - 6

Kartu Kuning: 0 - 0

Kartu Merah: 0 - 0.