FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Benfica vs Atletico Madrid: Skor 1-2

09-12-2015 04:55

 | Luciano Vietto

Hasil Pertandingan Benfica vs Atletico Madrid: Skor 1-2
Vietto rayakan golnya ke gawang Benfica © AFP
Bola.netBola.net - Vietto Bawa Atletico Gilas Benfica

Benfica tak kuasa membendung Atletico Madrid dan kalah 1-2 dalam pertandingan matchday 6 Liga Champions grup C di Estadio da Luz, Rabu (09/12).

Pertandingan ini berjalan dengan tempo cukup tinggi, karena keduanya berambisi mencari kemenangan demi menjadi juara grup. Namun Atletico tampil lebih solid dan efektis dan unggul berkat gol Saul Niguez dan Luciano Vietto sementara Benfica hanya bisa membalas melalui Kostas Mitroglou.

Sebagai tuan rumah, Benfica berinisiatif untuk menyerang terlebih dulu di pertandingan ini. Atletico pun sempat dibuat kerepotan. Namun mereka masih mampu bertahan dengan baik.

Pasukan Diego Simeone tersebut akhirnya mencoba mengendalikan situasi dan secara perlahan bisa mulai melancarkan serangan pada kubu tuan rumah selepas laga berjalan 15 menit. Beberapa serangan Los Rjiblancos pun membuat sang tuan rumah harus bekerja keras dalam bertahan.

Usaha Atletico akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-33. Kombinasi serangan yang dilancarkan Griezmann membuat Vietto mampu menerobos kotak penalti tuan rumah. Pemain asal Argentina itu kemudian melihat Saul dalam posisi bebas dan langsung mengumpan kepadanya. Gelandang 21 tahun ini dengan mudah membobol gawang Benfica dengan kaki kirinya. 0-1.

Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Benfica kembali berinisiatif untuk bermain menyerang. Namun kali ini mereka menaikkan level serangan mereka. Jumlah pemain yang ikut bergerak maju pun lebih banyak.

Namun lagi-lagi Atletico mampu bertahan dengan baik. Mereka bahkan bisa mencuri kesempatan untuk mencetak gol di menit ke-55. Yannick Carrasco menyerang sisi kanan pertahanan Benfica dan masuk ke kotak penalti. Dengan tenang dan mudah, ia menyodorkan umpan datar ke tengah kotak penalti. Bola langsung disambar oleh sontekan Vietto. Gol dan skor berubah menjadi 0-2.

Tertinggal dua gol membuat Benfica main kian beringas. Mereka pun akhirnya bisa lebih banyak menguasai si kulit bundar. Perjuangan ekstra keras itu akhirnya berbuah positif.

Di menit ke-75, Benfica mampu mencetak satu gol dari aksi sang pemain pengganti, Mitroglou. Pemain asal Yunani itu sukses mencetak gol setelah berhasil mengelabui Diego Godin. Skor kini menjadi 1-2.

Benfica kian bersemangat mencari gol kedua usai berhasil memperkecil kedudukan. Akan tetapi pada akhirnya mereka tak bisa membobol gawang Jan Oblak untuk yang kedua kalinya hingga laga berakhir.

Atletico memastikan diri lolos dari grup C sebagai juara grup dengan poin 13. Sementara itu Benfica ada di posisi runner-up dengan poin 10.

Statistik Benfica vs Atletico Madrid:

Penguasaan bola: 57% - 43%

Shot (on goal): 12 (3) - 8 (5)

Pelanggaran: 9 - 16

Offside: 1- 2

Kartu kuning: 1 - 3

Kartu merah: 0 - 0

Susunan Pemain:

Benfica (4-2-3-1): Julio Cesar; Eliseu, Jardel, Lopez, Almeida; Sanches, Fejsa; Guedes (Mitroglou 46'), Gaitan (Gonzalez 76'), Pizzi; Jonas (Raul 61').

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Filipe Luis, Godin, Savic, Juanfran; Carrasco (Munoz 73'), Saul, Gabi, Koke; Griezmann (Gimenez 92'), Vietto (Torres 63').