FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Chelsea vs Lille: Skor 2-1

11-12-2019 04:57

 | Richard Andreas

Hasil Pertandingan Chelsea vs Lille: Skor 2-1
Striker Chelsea, Tammy Abraham merayakan golnya ke gawang Lille. © AP Photo

Bola.net - Chelsea berhasil mengalahkan Lille dengan skor 2-1 pada matchday 6 Grup H Liga Champions 2019/20, Stamford Bridge, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB.

Gol pertama Chelsea lahir lewat kaki Tammy Abraham di menit ke-19, lalu digandakan Cesar Azpilicueta di menit ke-35. Lille mencoba melawan, tapi hanya bisa mencetak satu gol balasan lewat Loic Remy di babak kedua.

Berkat kemenangan ini, Chelsea dipastikan lolos ke 16 besar sebagai runner-up Grup H, menemani Valencia yang mengalahkan Ajax Amsterdam 1-0 di saat yang sama. Kekalahan Ajax mengejutkan, di kandang sendiri, juara Eredivisie ini dipastikan melorot ke Liga Europa.

Babak pertama dimulai, Chelsea mencoba memainkan bola senyaman mungkin. Bermain di kandang, The Blues dominan pada menit-menit awal, Lille baru mulai bergerak di menit ke-8.

Chelsea memang lebih dominan. Pasukan Lampard ini memanfaatkan kecepatan Willian dan Pulisic, tapi Lille berbahaya dalam serangan balik.

Peluang pertama Chelsea lahir di menit ke-16. Emerson mencoba tembakan spekulatif dari dalam kotak penalti, tapi Maignan masih bisa menahan bola dengan baik.

Usaha Chelsea akhirnya berbuah manis. Menit ke-19, Pulisic menyodorkan bola pada Willian yang berlari di sisi kanan kotak penalti. Pergerakan Willian begitu gesit, dia mengecoh satu pemain Lille lalu melepaskan umpan silang yang disambut backheel Tammy ke gawang kosong. Gol! Chelsea 1-0 Lille, keseimbangan pertandingan mulai goyah.

Unggul satu gol membuat Chelsea kian aktif menyreang, Lille lebih sibuk bertahan. Ancaman Willian di sisi kanan benar-benar merepotkan, juga masih ada aksi Pulisic dari lini kedua.

Keunggulan Chelsea berlipat di menit ke-35. Kali ini lewat skema sepak pojok yang dieksekusi Emerson. Azpilicueta berhasil mengecoh pemain Lille untuk menyambut bola dengan sundulan keras. Gol! Sang kapten membawa timnya unggul 2-0.

Meski tertinggal, Lille masih menunjukkan perlawanan mereka. Ada sejumlah peluang yang tercipta, pertahanan Chelsea beberapa kali membuat kesalahan.

Biar begitu, tidak ada perubahan signifikan sampai akhir babak pertama. Skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea mengantar para pemain ke ruang ganti.

1 dari 2

Babak Kedua

Pertandingan dimulai kembali, Chelsea masih begitu dominan dengan gebrakan dua serangan cepat di menit awal. Mereka pun berbahaya lewat bola mati yang dieksekusi Emerson.

10 menit pertandingan berjalan, Chelsea masih terus mencari gol berikutnya dan tampaknya hanya masalah waktu. Bek-bek Chelsea bahkan ikut naik menyerang sesekali.

Tercatat, tim Lampard menguasai 68% penguasaan bola dengan 13 tembakan, Lille hanya tiga kali menembak. Tim tuan rumah sedang percaya diri dan mendominasi.

Menit ke-71, Maignan harus meninggalkan lapangan lebih cepat. Kiper muda Lille ini memang tidak bermain nyaman usai tubrukan dengan Rudiger di babak pertama, dan akhirnya dia harus ditarik keluar karena kondisi yang sudah tidak memungkinkan.

15 menit akhir babak kedua, tim Lampard kembali menunjukkan kekurangan mereka pada beberapa pertandingan sebelumnya. Tempo permainan Chelsea merosot, Lille lebih sering mendapatkan kesempatan menyerang.

Celah ini benar-benar dimanfaatkan Lille. Menit ke-78, Loic Remy menjebol gawang Kepa dengan menyambut umpan tarik Bamba dari sisi kiri. Sepakannya keras, membentur mistar, lalu masuk ke gawang Chelsea tanpa terbendung. Gol! Chelsea 2-1 Lille, sang mantan mencetak gol di Stamford Bridge.

Chelsea terus mencari gol ketiga di sisa waktu, ada sejumlah peluang tercipta, tapi gagal dimaksimalkan dengan baik. Batshuayi yang menggantikan Tammy beberapa kali mencoba mencetak gol.

Tidak ada perubahan signifikan hingga akhir pertandingan. Wasit meniup peluit panjang, Chelsea kalahkan Lille 2-1 di Stamford Bridge.

2 dari 2

Susunan Pemain

CHELSEA (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Emerson; N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic (82' Mason Mount); Willian, Tammy Abraham (72' Michy Batshuayi), Christian Pulisic (62' Callum Hudson-Odoi).

LILLE (4-2-3-1): Mike Maignan [c] (72' Leo); Mehmet Zeki Celik, Gabriel, Tiago Djalo, Jeremy Pied; Boubakary Soumare, Thiago Maia (66' Jonathan Bamba); Yusuf Yazici, Xeka, Luiz Araujo (82' Renato Sanches); Loic Remy.