FOLLOW US:


2 - 0

Kompetisi: Liga Champions Liga Champions 2015-2016
Tanggal: 10 December 2015
Kick-off: 02:45

Hasil Pertandingan Chelsea vs Porto: Skor 2-0

10-12-2015 04:56

 | Jose Mourinho

Hasil Pertandingan Chelsea vs Porto: Skor 2-0
Chelsea Vs Porto © AFP
Bola.netBola.net - Chelsea Gunduli Porto di Kandang

Chelsea bermain tangguh di kandang saat menghadapi Porto di putaran terakhir babak penyisihan Liga Champions, Kamis (10/12). Pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut, The Blues mampu menaklukkan tim tamu dengan skor 2-0.

Dua gol terjadi karena gol bunuh diri yang dilakukan Marcano pada menit 12 dan satu gol lagi dicetak oleh Willian pada menit 52.

Dengan hasil ini, Chelsea mengokohkan posisi sebagai pemuncak klasemen grup G dan lolos ke 16 besar. Sementara Porto harus berpuas diri tampil di Liga Europa karena posisi dua direbut Dynamo Kiev setelah mengalahkan Maccabi Tel Aviv dengan skor 1-0.

Seperti yang dikatakan, laga ini merupakan laga menentukan untuk lolos ke fase selanjutnya terutama bagi Porto. Mereka harus mendapat kemenangan untuk lolos. Maka mereka tampil menyerang semaksimal mungkin meskipun tampil di Stamford Bridge.

Hal ini dapat dipahami Jose Mourinho. Tak ayal jika Chelsea kalah dalam penguasaan bola dan hanya mengandalkan serangan balik untuk menghancurkan lawannya.

Kelengahan Porto mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pasukan The Blues. Menit 12, Chelsea mampu mencuri satu gol lewat gol bunuh diri yang dilakukan Ivan Marcano Sierra. Berawal aksi Willian yang berlari sendiri ke gawang Porto, Casillas mampu menghentikan tembakan keras nan rendah. Bola yang muntah mengarah mengenai tubuh Marcano dan mengalir melewati garis gawang. Skor berubah menjadi 1-0.

Menginjak menit 25, Chelsea mulai mampu mendominasi. Beberapa kali peluang tercipta, tapi tak ada gol tambahan hingga akhir babak pertama selesai.

Di awal babak kedua, Chelsea menggebrak dan langsung melakukan inisiatif serangan. Menit 52, Willian akhirnya mencetak gol murni buah karya kakinya setelah menerima umpan dari Eden Hazard untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Setelah gol kedua tercipta, jual beli serangan semakin seru dari kedua klub. Brahimi menjadi ancaman serius di jantung pertahanan Chelsea. Sementara itu Eden Hazard juga memiliki peluang untuk menjadikan skor berubah 3-0.

20 menuju akhir pertandingan, Porto kembali menekan. Namun barisan pertahanan Chelsea juga kokoh dalam laga ini.

Di kala Porto tengah menyerang, Chelsea dengan Diego Costa di ujung tombak hampir saja menyumbangkan gol dengan skema serangan balik. Tapi sebelum melakukan tendangan, langkahnya dihentikan Danilo.

Brahimi lagi-lagi memberikan ancaman di akhir-akhir babak. Tapi sayang, peluang tersebut gagal berbuah gol sehingga pertandingan tetap berakhir dengan keunggulan Chelsea dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

Chelsea XI (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Ramires, Matic; Willian, Oscar (Pedro 81), Hazard (Loïc Rémy 90); Costa (John Obi Mikel 86).

Porto XI (4-3-3): Casillas; Pereira (Neves 57), Marcano, Maicon, Martins Indi; Herrera (Cristian Tello 71), Danilo, Imbula (Vincent Paté Aboubakar 56); Corona, Brahimi, Layun.

Statistik Laga

Ball possession: 43% - 57%

Shots: 7 - 8

Shots on target: 6 - 5

Corner: 5 - 6

Offside: 1 - 0

Kartu kuning: 3 - 3

Kartu merah: 0 - 0.