FOLLOW US:


0 - 3

Kompetisi: Liga Champions Liga Champions 2015-2016
Tanggal: 10 December 2015
Kick-off: 02:45

Hasil Pertandingan Olympiacos vs Arsenal: Skor 0-3

10-12-2015 04:48

 | Olivier Giroud

Hasil Pertandingan Olympiacos vs Arsenal: Skor 0-3
Olympiacos Vs Arsenal 0-3 © AFP
Bola.netBola.net - Hattrick Giroud Tentukan Nasib Baik Arsenal

Luar biasa! Bertandang ke markas Olympiacos dalam babak penentuan lolos ke fase knock out, Kamis (10/12), Arsenal mampu menghajar tuan rumah dengan skor 0-3 tanpa balas. Semua gol diborong oleh Olivier Giroud.

Dengan hasil ini, Arsenal menggeser posisi Olympiacos dari peringkat dua. Dua tim sama memiliki poin 9 tapi The Gunners unggul dalam jumlah gol. Maka klub asal London yang pantas melanjutkan tampil di panggung Liga Champions.

Berlaga di Stadio Georgios Karaiskáki, Olympiacos sejatinya mengawali pertandingan meyakinkan. Selain mendapat dukungan publik sendiri, mereka juga memiliki catatan bagus melawan Arsenal di kandang.

Di awal-awal babak pertama, tuan rumah sepenuhnya menguasai jalannya pertandingan. Pardo dan Ideye beberapa kali mengancam barisan pertahanan Arsenal di menit-menit awal.

20 menit berjalan, permainan Arsenal mulai berkembang. Pada menit 26, Arsenal hampir saja membuka keunggulan sepakan Flaimini masih melambung di atas mistar gawang. Arsenal akhirnya membuka keunggulan tiga menit kemudian melalui kepala Giroud setelah menerima umpan lambung cantik dari Ramsey.

Tak lama setelah itu, Arsenal hampir saja menggandakan keunggulan. Berawal dari pergerakan Giroud lalu memberikan bola pada Walcott yang tak terkawal, tapi sayang tembakan dari luar kotak penalti masih belum tepat sasaran.

Di akhir-akhir babak pertama, gawang Petr Cech kembali diancam oleh Pardo dengan umpan-umpan lambung. Tapi barisan pertahanan Arsenal yang dipimpin Kosciely dan Mertesacker masih mampu meredam ancaman itu.

Babak pertama disudahi dengan skor 0-1 untuk keunggulan Arsenal.

Memasuki lapangan melanjutkan babak kedua, Arsenal mengejutkan dengan mencetak gol di ketika baru berjalan empat menit. Giroud kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya setelah menerima umpan sodoran dari Joel Campbell.

Unggul 0-2 membuat Arsenal semakin tampil percaya diri. Mereka terus melakukan tekanan di daerah pertahanan lawan hingga akhirnya mendapat hadiah penalti.

Giroud yang maju sebagai algojo, tak sulit menaklukkan kiper Olympiacos, Roberto. Kini Giroud hat-trick, Arsenal unggul 0-3 atas Olympiacos.

Tuan rumah yang harus mengejar defisit gol dalam laga ini, lantas memasukkan tenaga baru untuk mengejar tiga gol. Finnbogason yang mencetak gol di pertemuan pertama di Emirates, dimasukkan untuk mencari keberuntungan.

Mendekati menit-menit akhir, Olympiacos memiliki peluang melalui Elabdellaoui tapi sayangnya belum mampu menjebol gawang Cech.

Ketika wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor 0-3 tetap bertahan.

Susunan Pemain

Olympiacos (4-2-3-1): Roberto; Elabdellaoui, Da Costa, Siovas, Masuaku; Kasami (Damián Domínguez 72), Milivojevic; Seba (Jorge Santos Fortes 77), Fortounis, Pardo (Alfreð Finnbogason 86); Ideye.

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Flamini, Ramsey; Walcott (Kieran Gibbs 73), Ozil, Campbell (Alex Oxlade-Chamberlain (90) ; Giroud.

Statistik Laga

Ball possession: 55% - 45%

Shots: 12 - 7

Shots on target: 5 - 6

Corner: 7 - 6

Offside: 0 - 4

Kartu kuning: 2 - 2

Kartu merah: 0 - 0.