FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Olympiakos vs Bayern Munchen: Skor 2-3

23-10-2019 04:12

 | Ari Prayoga

Hasil Pertandingan Olympiakos vs Bayern Munchen: Skor 2-3
Robert Lewandowski memborong dua gol ke gawang Olympiakos © AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen meneruskan tren positif mereka pada fase grup Liga Champions 2019-20 ini setelah sukses mengalahkan Olympiakos dengan skor ketat 3-2 dalam laga matchday ketiga yang dihelat di Karaiskaki Stadium, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB.

Robert Lewandowski menjadi bintang kemenangan Bayern dengan memborong dua gol, sedangkan satu gol lainnya diciptakan oleh Corentin Tolisso.

Olympiakos sendiri sempat unggul lebih dulu berkat gol Youssef El Arabi dan sempat menipiskan ketinggalan lewat gol Guilherme.

Buntut dari hasil ini, Bayern Munchen makin kokoh di puncak klasemen Grup B dengan poin 9, sedangkan Olympiakos masih terpuruk di posisi terbawah dengan hanya mengantongi satu poin.

Simak ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Jalannya Pertandingan

Bayern Munchen sejatinya membuka laga dengan performa cukup meyakinkan. Sayang peluang yang didapat Javi Martinez belum mampu menghasilkan gol.

Alih-alih memimpin, Bayern Munchen justru harus tertinggal lebih dulu setelah El Arabi membobol gawang Manuel Neuer pada menit ke-23 lewat sebuah sundulkan meneruskan crossing Konstantinos Tsimikas.

Bayern sukses menyamakan kedudukan lewat aksi Lewandowski pada menit ke-34. Bomber asal Polandia itu berhasil memanfaatkan bola rebound untuk menaklukkan Jose Sa. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Niko Kovac melakukan perubahan strategi dengan menarik keluar Martinez dan memasukkan Tolisso.

Olympiakos mencoba tampil lebih berani pada babak kedua ini. Meski demikian, tuan rumah belum mampu untuk kembali memimpin.

Justru Bayern Munchen yang sukses membalikkan keadaan setelah Lewandowski lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor, kali ini berawal dari situasi sepak pojok pada menit ke-62.

Bayern makin berada di atas angin usai Tolisso membobol gawang Jose Sa pada menit ke-75. Empat menit berselang, tuan rumah memperkecil skor berkat gol Guilherme.

Olympiakos memperoleh sejumlah peluang untuk memaksakan hasil imbang di sisa pertandingan. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor 3-2 untuk keunggulan Bayern pun menjadi hasil akhir laga ini.

2 dari 2

Susunan Pemain

Olympiakos: Jose Sa; Omar Elabdellaoui, Ruben Semedo, Yassine Meriah, Konstantinos Tsimikas; Guilherme; Daniel Podence, Andreas Bouchalakis (Maximiliano Lovera 68'), Mohamed Camara (Lazar Randjelovic 88'), Giorgos Masouras (Miguel Angel Guerrero 79'); Youssef El-Arabi.

Bayern Munchen: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Javi Martinez (Corentin Tolisso 46'), Lucas Hernandez (Jerome Boateng 59'), Benjamin Pavard; David Alaba, Thiago; Serge Gnabry, Thomas Muller (Ivan Perisic 86'), Philippe Coutinho; Robert Lewandowski.