FOLLOW US:


1 - 0

Kompetisi: Liga Champions Liga Champions 2014-2015
Tanggal: 23 April 2015
Kick-off: 01:45

Hasil Pertandingan: Real Madrid 1 vs 0 Atletico Madrid

23-04-2015 03:50

 | Javier Hernandez

Hasil Pertandingan: Real Madrid 1 vs 0 Atletico Madrid
Real Madrid melangkah ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Atletico Madrid. © AFP
Bola.netBola.net - Real Madrid Singkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions.

Real Madrid

berhasil mengalahkan Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0 dalam duel leg kedua babak perempat final Liga Champions, Kamis (23/04) dini hari WIB. Madrid akhirnya berhak melangkah ke semifinal dengan agregat skor 1-0.

Pada pertemuan pertama di Vicente Calderon kedua tim tak ada yang mampu mencetak gol. Kali ini Javier Hernandez menjadi pahlawan kemenangan Madrid setelah mencetak satu-satunya gol di Santiago Bernabeu.

Madrid mengawali laga kandang ini dengan cukup meyakinkan. Mereka tak ragu untuk mengambil inisiatif menyerang dan langsung unggul dalam penguasaan bola.

Cristiano Ronaldo memiliki peluang emas untuk membawa timnya unggul di menit ke-13, namun sayang tendangannya hanya melebar di samping gawang.

Tak mau diam saja, Atletico berusaha membalas melalui usaha dari Jesus Gamez di menit ke-29. Akan tetapi Iker Casillas masih terlalu sulit untuk ditaklukkan.

Pada pertandingan kali ini Jan Oblak kembali menunjukkan ketangguhannya. Di menit ke-33 ia berhasil menggagalkan free kick Ronaldo. Sepuluh menit berselang, Ronaldo kembali gigit jari karena tendangannya di dalam kotak penalti dimentahkan oleh Oblak.

Setelah melancarkan serangkaian usaha pada akhirnya kedua tim tak ada yang mampu mencetak gol. Mereka harus puas menutup babak pertama dengan skor imbang 0-0.

Keluar dari kamar ganti, pelatih Diego Simeone langsung melakukan pergantian pemain. Saul Niguez ditarik keluar dan perannya kemudian digantikan Gabi.

Di babak kedua Madrid masih tetap menguasai jalannya pertandingan. Namun Atletico bertahan dengan sangat baik sehingga membuat pemain tuan rumah kesulitan mencetak gol.

Pasukan Carlo Ancelotti memang belum beruntung. Peluang-peluang yang mereka dapatkan melalui Hernandez, Raphael Varane dan Ronaldo tak ada yang mampu menaklukkan Oblak.

Di menit ke 76 Atletico harus bermain dengan 10 pemain. Arda Turan diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran terhadap Sergio Ramos.

Unggul jumlah pemain berusaha dimaksimalkan oleh Madrid. Mereka hampir saja unggul melalui usaha Hernandez andai saja tidak digagalkan Oblak di menit ke-80.

Madrid akhirnya berhasil membobol gawang Atletico di menit ke-88 melalui sepakan Hernandez. Didahului aksi kerja sama James Rodriguez dan Ronaldo, Hernandez tidak menyia-nyiakan umpan matang yang disodorkan Ronaldo di depan gawang.

Gol dari Hernandez ini berhasil membawa Madrid unggul sampai menutup pertandingan babak kedua. Dengan hasil ini Los Blancos menghentikan perjalanan Atletico di pentas Eropa.

Statistik Real Madrid - Atletico Madrid:

Penguasaan bola: 62 - 38%

Shot (on goal): 23 (8) - 6 (2)

Corner: 10 - 12

Pelanggaran: 15 - 12

Kartu kuning: 2 - 4

Kartu merah: 0 - 1

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Casillas; Carvajal, Varane, Pepe, Coentrao (Arbeloa 90'); Sergio Ramos, Kroos, James, Isco (Illarramendi 90'); Ronaldo, Hernandez (Jese 90').

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Miranda, Godin, Jesus Gamez; Tiago (Gimenez 86'), Koke, Arda, Saul (Gabi 46'); Mandzukic, Griezmann (Garcia 65').