FOLLOW US:


Hasil Semifinal Liga Champions: Liverpool Menang Besar atas AS Roma

25-04-2018 07:36
Hasil Semifinal Liga Champions: Liverpool Menang Besar atas AS Roma
Mohamed Salah. © lfc

Bola.net - Liverpool dan AS Roma menjalani semifinal Liga Champions leg pertama di Anfield pada hari Rabu (25/4) dini hari WIB. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 5-2.

Jika Liverpool bisa mempertahankan keunggulan tersebut, maka mereka akan melaju ke babak final bertemu dengan Bayern Munchen atau Real Madrid yang akan menjalani pertandingan semifinal leg pertama pada hari Kamis (26/) dini hari nanti. Namun di sisi lain, Liverpool tak bisa meremehkan laga kedua yang akan berlangsung di kandang Roma.

Saat bermain di kandang sendiri, AS Roma bisa memberikan kejutan kapanpun. Seperti saat menyingkirkan Barcelona di babak perempat final, tim asal Italia tersebut awalnya kalah 1-4 di leg pertama namun kemudian mampu bangkit di leg kedua di kandang sendiri. Hal seperti ini harus diwaspadai Liverpool di leg kedua nanti.

Adapun hasil pertandingan antara Liverpool dan AS Roma yang berlangsung dini hari tadi diawali gol yang dicetak oleh Mohammed Salah. Mantan pemain Roma tersebut mencetak gol pertamanya pada menit 36. Setelah satu gol tersebut tercipta empat gol berikutnya yang masing-masing dicetak oleh Salah (45'), Sadio Mane (56'), dan dua gol dari Roberto Firmino (61' dan 69').

Di menit-menit akhir pertandingan, AS Roma mampu memperkecil ketertinggalan dengan dua gol. Gol tersebut masing-masing dicetak oleh Edin Dzeko pada menit 81 dan Diego Perotti lewat penalti pada menit 85. Dengan hasil ini, maka AS Roma membutuhkan minimal tiga gol pada leg kedua nanti untuk lolos ke babak berikutnya-- yang akan bermain di kandang sendiri.

Hasil semifinal Liga Champions dini hari tadi:

Liverpool 5-2 AS Roma

Pencetak gol:

Mohamed Salah 36', 45', Sadio Mane 56', Roberto Firmino 61', 69'; Edin Dzeko 81', Diego Perotti (85' pen)

Susunan Pemain:

Liverpool: Karius; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Oxlade-Chamberlain (Wijnaldum 18'), Henderson, Milner; Salah (Ings 75'), Firmino (Klavan 90'), Mane.

Roma: Alisson; Fazio, Manolas, Juan Jesus (Perotti 67'); Florenzi, De Rossi (Gonalons 67'), Strootman, Kolarov; Under (Schick 46'), Nainggolan; Dzeko.