FOLLOW US:


Hina Selebrasi Pemain Muslim, Gary Lineker Meminta Maaf

05-10-2012 09:15

 | Demba Ba

Hina Selebrasi Pemain Muslim, Gary Lineker Meminta Maaf
Gary Lineker. © AFP
Bola.net - Legenda The Three Lions Gary Lineker kesandung masalah, hal itu karena ia dapat menyebut selebrasi gol pemain muslim Montpellier sebagai 'aksi memakan rumput'.

Kejadian tersebut ia lakukan saat menjadi komentator di channel Al Jazeera +3 untuk laga Montpellier vs Schalke di matchday 2 Liga Champions, Kamis (4/10).

Dalam laga tersebut Montpellier asal Maroko Karim Ait-Fana berhasil mencetak gol dan merayakan selebrasinya dengan bersujud bersama rekannya, Younes Belhanda.

Lineker pun berceletuk “Usaha yang hebat dari Karim Ait-Fana, mencetak gol dari area luar kotak penalti dan kemudian memakan rumput, seperti biasanya.”

Hina Selebrasi Pemain Muslim, Gary Lineker Meminta Maaf
Tak pelak kejadian itu mendapatkan respon keras. Salah satu tokoh muslim di London Ajmal Masroor memberikan komentar bernada kecaman kepada mantan striker Tottenham Hotspur tersebut.

"Komentar yang tak pantas dari seorang yang harusnya jadi panutan. Dia harus meminta maaf," ujar Ajmal di Daily Mail.

Selain itu Lineker juga mendapatkan kritikan tajam di akun Twitter pribadinya, kemudian pagi ini ia menyampaikan ucapan maafnya.

“Saya meminta maaf, tetapi saya tidak terlalu memperhatikan agama masing-masing pemain.”

Pada selama ini di Liga negara Lineker sendiri Inggris, banyak pemain muslim yang kerap berselebrasi dengan bersujud. Sebut saja Demba Ba dan Papiss Cisse milik Newcastle United.

(dym/lex)

Inilah 10 Pemain Eropa Yang Bangga Dengan Indentitas Islam

Beginilah Cara Newcastle Menghargai Pemain Muslimnya

Hormati Pemain Muslim, EPL Tanpa Sampanye?