FOLLOW US:


Ini Alasan Guardiola Pilih Vidal Ketimbang Xabi Alonso

24-02-2016 13:36

 | Josep Guardiola

Ini Alasan Guardiola Pilih Vidal Ketimbang Xabi Alonso
Arturo Vidal © UEFA
Bola.netBola.net - Pelatih Bayern Munchen, Josep Guardiola akhirnya mengungkapkan alasan memilih untuk memainkan Arturo Vidal sebagai jangkar penjaga kedalaman di lini tengah ketimbang Xabi Alonso saat melawan Juventus.

Sebelum pertandingan dimulai, banyak yang memperkirakan bahwa Xabi Alonso akan menjadi pilihan pertama Guardiola saat melawan Juventus. Terlebih Xabi Alonso juga hanya bermain sebagai pemain pengganti saat melawan Darmstadt akhir pekan lalu.

Namun nyatanya Guardiola memilih untuk memainkan Vidal di depan empat bek sejajar untuk membantu menjaga kedalaman lini tengah mereka.

"Arturo Vidal memainkan dua pertandingan terakhir sangat baik. Secara fisik dia sangat kuat. Kami membutuhkan pemain dengan karakteristiknya di posisi tersebut. Tentu saya tak takut, karena saya tahu karakternya dan ini adalah keputusan saya," jelasnya.

Pada laga ini sendiri kedua tim harus rela bermain imbang 2-2. Sempat tertinggal dua gol lebih dahulu lewat gol dari Thomas Muller dan Arjen Robben, tuan rumah mampu bangkit lewat dua gol dari Paulo Dybala dan Stefano Sturaro.