FOLLOW US:


Ini Arti Pentingnya Liga Champions Bagi Chelsea

30-04-2019 13:00

 | David Luiz

Ini Arti Pentingnya Liga Champions Bagi Chelsea
Chelsea © AP Photo

Bola.net - Bek Chelsea, David Luis mengaku berat mendengarkan lagu kebangsaan Liga Champions tanpa bermain di kompetisi tersebut. Dia menjamin semua pemain Chelsea rindu bermain di kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut.

Chelsea harus puas bermain di Liga Europa musim ini karena gagal menembus empat besar musim lalu. Meski cuma kompetisi kelas kedua, mereka tetap tampil baik dan sudah mencapai semifinal.

Biar begitu, Liga Europa tidak sama dengan Liga Champions. Luiz yakin tim besar seperti Chelsea haruslah bermain di kasta tertinggi. Sebab itu, skuat Chelsea fokus sepenuhnya untuk kembali ke Liga Champions musim depan.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kompetisi Penting

Menurut Luis, Liga Champions bukan hanya soal harga diri. Kompetisi itu memang penting bagi tim sebesar Chelsea. Setiap pemain Chelsea ingin bermain melawan tim-tim terbaik dan pemain-pemain terbaik di Eropa.

"Itu [Liga Champions] penting bagi klub kami. Kami merupakan klub besar, dan klub besar tentu ingin bermain di Liga Champions," tegas Luiz kepada tribalfootbal.

"Saya merindukannya. Rasanya hebat bisa bermain di sana. Mencoba bermain melawan tim-tim terbaik di dunia, pemain-pemain terbaik, pelatih-pelatih terbaik. Semua orang merindukan itu."

2 dari 2

Champions League Anthem

Kerinduan Luiz begitu besar sampai dia mengaku tidak tahan mendengar lagu khas Liga Champions sebelum pertandingan dimulai. Biar begitu, Chelsea harus tetap rendah hati dan berusaha melakukan yang terbaik untuk kembali ke Liga Champions musim depan.

"Saya melihat banyak pertandingan sepak bola, tetapi ketika lagu kebangsaan Liga Champions terdengar, saya merindukannya."

"Ini sulit, tetapi kami harus tetap rendah hati dan menyadari bahwa kami gagal melakukan tugas kami tahun lalu, dan kami harus membayar konsekuensinya. Kami harus bersikap dewasa untuk memahami itu," tandas dia.