FOLLOW US:


Ini Rahasia Anthony Martial Cetak Begitu Banyak Gol Musim Ini

23-08-2020 12:20

 | Serafin Unus Pasi

Ini Rahasia Anthony Martial Cetak Begitu Banyak Gol Musim Ini
Anthony Martial mencetak gol ke gawang LASK pada laga babak 16 Besar Liga Europa, Kamis (6/8/2020) di Old Trafford. © AP Photo

Bola.net - Penyerang Manchester United, Anthony Martial membeber rahasia di balik performa apiknya musim ini. Martial menyebut performanya bisa menonjol karena diberi kesempatan dan kepercayaan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Musim ini Martial mendapatkan peran yang baru dari Solskjaer. Ia diberi kesempatan untuk mengenakan kembali nomor punggung sembilan dan menjadi striker utama MU setelah kepergian Romelu Lukaku.

Penyerang asal Prancis itu menjawab tantangan Solskjaer dengan baik. Ia mengakhiri musim ini dengan mencetak 23 gol, di mana tidak ada pemain MU yang mencetak gol sebanyak itu di musim ini.

Ketika ditanya mengenai penyebab peningkatan jumlah golnya, begini jawaban Martial. "Saya rasa ini dikarenakan saya lebih menikmati waktu bermain saya," beber Martial kepada Inside United.

Baca komentar lengkap sang striker di bawah ini.

1 dari 3

Lebih Konsisten

Martial menyebut bahwa performanya lebih konsisten musim ini karena ia diberikan kesempatan yang cukup untuk bermain. Sehingga permainannya bisa terjaga sepanjang musim ini.

"Saya bermain hampir di semua pertandingan musim ini, sehingga ini hanya masalah konsistensi saja. Di musim-musim sebelumnya, saya tidak bermain dengan reguler, di mana saya terkadang duduk di bangku cadangan dan terkadang jkadi starter, dans situasi itu cukup sulit bagi saya."

"Sekarang saya tahu bahwa pelatih memiliki kepercayaan penuh terhadap diri saya dan saya percaya diri akan menjadi starter di pertandingan berikutnya. Jadi saya memberikan segalanya untuk membayar kepercayaan yang ia beri untuk saya."

2 dari 3

Ubah Gaya Bermain

Martial juga menyebut bahwa salah satu penyebab ia bisa mencetak cukup banyak gol musim ini karena ia mulai belajar untuk mencetak gol-gol sedeerhana ketimbang memaksa mencetak gol-gol indah.

"Saya sangat lapar mencetak gol karena bagi saya, gol adalah gol. Jadi saya musim ini mencoba untuk mencetak lebih banyak gol-gol yang sederhana."

"Jika saya melakukan itu, saya tahu bahwa saya akan mencetak lebih banyak gol secara keseluruhan. Jadi saya mengasah itu di sesi latihan dan mencoba menerapkannya di pertandingan." ujarnya.

3 dari 3

Catatan Terbaik

23 Gol yang dibuat Martial musim ini merupakan catatan terbaiknya selama berkarir di MU.

Selama lima tahun terakhir, baru kali ini ia bisa mencetak lebih dari 20 gol dalam satu musim.

(Inside United)