FOLLOW US:


Insting dan Refleks Lahirkan Triple Save Jan Oblak

16-03-2017 13:21
Insting dan Refleks Lahirkan Triple Save Jan Oblak
Jan Oblak © Anadolu Agency

Bola.net - Insting dan refleks adalah dua atribut penting bagi seorang penjaga gawang. Jan Oblak menunjukkannya ketika Atletico Madrid bermain imbang 0-0 menjamu Bayer Leverkusen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016/17, Kamis (16/3).

Di babak kedua, Leverkusen mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Namun, Oblak melakukan triple save fantastis untuk menetralisir ancaman dari Julian Brandt dan Kevin Volland.

Oblak sukses menghindarkan gawangnya dari kebobolan. Skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang dan Atletico pun lolos ke perempat final dengan agregat 4-2.

"Kadang Anda melakukan tiga penyelamatan (beruntun), tapi kadang lawan mencetak gol dengan tembakan pertama mereka. Sulit menjelaskannya. Saya hanya melihat bola dan menerjangnya. Saya bereaksi dengan cepat dan untungnya semua berakhir sesuai keinginan saya," kata Oblak seperti dilansir UEFA.com.

Tayfun Korkut, pelatih Leverkusen, dengan lapang dada menerima kekalahan ini. Dia memberi selamat untuk Atletico dan Oblak yang bermain brilian.

"Selamat untuk Atletico dan Oblak. Dia sudah melakukan penyelamatan-penyelamatan hebat," ujar Korkut.

Atletico lolos ke delapan besar. Di babak ini, Atletico akan diundi melawan salah satu dari Bayern Munchen, Real Madrid, Barcelona, Borussia Dortmund, Juventus, Leicester City atau AS Monaco.