FOLLOW US:


Jadi Pemain Terbaik 2020, Lewandowski Undang Ronaldo-Messi ke Levelnya

22-12-2020 03:30

 | Richard Andreas

Jadi Pemain Terbaik 2020, Lewandowski Undang Ronaldo-Messi ke Levelnya
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski © AP Photo

Bola.net - Robert Lewandowski berhasil memenangi penghargaan FIFA Men's Best Player untuk tahun 2020 ini. Striker Bayern Munchen ini memang dianggap pantas melampaui Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk edisi tahun ini.

Benar, Ronaldo dan Messi telah mendominasi ajang penghargaan pemain terbaik lebih dari satu dekade. Keduanya telah meraih 11 Ballon d'Or -- enam untuk Messi dan lima untuk Ronaldo.

Tahun ini Ballon d'Or ditiadakan karena pandemi virus corona, tapi penghargaan pemain terbaik versi FIFA tetap dilangsungkan. Lewandowski pun terbukti bisa melampaui Ronaldo-Messi untuk ajang tersebut, yang jelas istimewa.

Apa kata Lewandowski? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Ogah dibandingkan

Pertama-tama, Lewandowski membantah adanya perbandingan dengan Ronaldo-Messi. Dia tahu apa yang telah dilakukan dua pemain itu selama bertahun-tahun terakhir, yang jelas tidak bisa disalip hanya dalam semusim.

"Messi dan Ronaldo telah duduk di meja yang sama, di puncak, untuk waktu yang sangat lama, dan karena itulah mereka tidak tertandingi," kata Lewandowski dikutip dari Goal.

"Jadi untuk menjawab pertanyaan Anda [media], saya tidak bisa membayangkan diri saya duduk di sebelah mereka dalam sudut pandang ini."

2 dari 2

Mengundang Messi

Meski tak mau dibandingkan dengan Ronaldo-Messi, Lewandowski yakin betul bahwa torehannya semusim terakhir sudah cukup impresif.

Karena itu, alih-alih berusaha menyamai level dua superstar itu, Lewandowski justru merasa keduanya akan menghargai torehannya.

"Biar begitu, jika Anda menghitung torehan musim ini dan sebelumnya, saya kira saya sudah cukup bagus dalam hal performa dan jumlah gol," lanjut Lewandowski.

"Meski gagal duduk di meja yang sama dengan Messi dan Ronaldo, saya kira saya bisa mengundang mereka untuk makan di meja saya!" tandasnya.

Sumber: Goal