FOLLOW US:


Jungkalkan Madrid, Roma Harus Mendobrak Sejarah

18-02-2016 15:01
Jungkalkan Madrid, Roma Harus Mendobrak Sejarah
Radja Nainggolan, Miralem Pjanic, Edin Dzeko © AFP
Bola.netBola.net - AS Roma kalah 0-2 menjamu Real Madrid racikan Zinedine Zidane di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2015/16, Kamis (18/2). Roma harus bisa ganti memukul Madrid dengan skor lebih besar di Santiago Bernabeu pada leg kedua jika ingin menjungkalkan sang raksasa Spanyol dan lolos ke putaran berikutnya.

Hanya sayang, sejarah tidak memihak Roma. Sebelum ini, sudah pernah 14 kali tim Italia menelan kekalahan dengan margin dua gol atau lebih di kandang sendiri pada leg pertama turnamen tingkat Eropa dan semuanya kandas.

Pasukan Luciano Spalletti harus mematahkan sejarah buruk tersebut untuk bisa melaju ke perempat final. Namun, itu jelas bukan perkara mudah jika mengingat bahwa belum pernah ada wakil Italia yang sanggup melakukannya.

Roma pantas menyesali hasil di Olimpico ini. Setelah dibobol Cristiano Ronaldo pada menit 57, mereka kembali kebobolan oleh Jese Rodriguez di menit 86. Roma sendiri gagal memaksimalkan setiap peluang yang mereka dapatkan.

Defisit dua gol memang terlalu besar, terlebih lagi melawan sang pemegang rekor sepuluh gelar. Di Bernabeu pada 9 Maret 2016 mendatang, Roma tidak bakal hanya butuh perjuangan dan semangat pantang menyerah, tapi juga sebuah keajaiban untuk bisa mendobrak sejarah.