FOLLOW US:


Junior Messias, Sang Juru Selamat AC Milan

25-11-2021 09:10

 | Aga Deta

Junior Messias, Sang Juru Selamat AC Milan
Junior Messias mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada matchday ke-5 Liga Champions 2021/2022 © AP Photo

Bola.net - Junior Messias menjadi sosok pahlawan bagi AC Milan pada laga melawan Atletico Madrid. Berkat golnya, dia sukses membawa timnya meraih kemenangan dramatis dalam pertandingan tersebut.

Milan menghadapi Atletico pada matchday 5 fase grup Liga Champions 2021/22, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Laga tersebut berakhir dengan hasil 0-1 untuk kemenangan tim tamu.

Namun, Milan meraih kemenangan di Stadion Wanda Metropolitano tersebut dengan tidak mudah. Mereka harus menunggu jelang akhir laga, tepatnya menit ke-87 untuk mencetak gol.

Messias menjebol gawang Jan Oblak dengan sundulan memanfaatkan umpan Franck Kessie. Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut.

Gol tersebut terbukti sangat krusial bagi Milan. Kini pasukan Stefano Pioli masih memiliki harapan untuk lolos ke babak 16 besar.

1 dari 4

Ceak Gol

Messias menandai pertandingan pertamanya di Liga Champions dengan mencetak gol kemenangan untuk Rossoneri. Dia pun sangat senang bisa mencetak gol untuk Milan.

"Saya melihat bola, saya tidak berpikir dua kali dan menembakkannya," kata Messias kepada Amazon Prime.

"Saya mendedikasikan gol ini untuk keluarga dan teman-teman saya di Brasil, dan untuk orang-orang di Milan yang percaya pada kualitas saya,” tambahnya.

2 dari 4

Tetap Rendah Hati

Gol ke gawang Atletico pantas dirayakan Messias. Namun, pemain asal Brasil tersebut mengaku tidak mau terlena.

"Saya senang dengan hasilnya, kami membutuhkan kemenangan, dan kami terus bekerja. Masih banyak yang harus dilakukan," sambungnya.

"Saya harus tetap rendah hati, ini adalah kesuksesan terbesar dalam hidup saya, tetapi saya harus melanjutkan dengan keseimbangan."

3 dari 4

Pujian dari Pioli

Pujian pun dilontarkan sang pelatih Stefano Pioli kepada Messias. Menurutnya, gol tersebut bisa menambah keyakinan sang pemain untuk mencetak gol yang lebih banyak.

“Ini cerita yang indah, tapi saya pikir itu baru awal," kata Pioli.

"Dia memiliki kualitas yang bagus, maka gol ini akan memberinya lebih banyak keyakinan. Messias akan mendukung tim.”

4 dari 4

Klasemen Liga Champions

Sumber: UEFA