FOLLOW US:


Jurgen Klopp: Maaf, Saya Memang Bodoh

19-09-2013 08:23

 | Jurgen Klopp

Jurgen Klopp: Maaf, Saya Memang Bodoh
Klopp memprotes tindakan ofisial pertandingan. © AFP
Bola.netBola.net - Runner up Liga Champions musim lalu, Borussia Dortmund mengawali langkah mereka di UCL musim ini dengan mengecewakan. Bertandang ke San Paolo kandang Napoli, Die Borussien harus menerima kekalahan dengan skor 1-2 dini hari tadi.

Tidak hanya gagal meraih poin, namun Dortmund juga mendapatkan kerugian berlipat menyusul dua kartu merah yang didapatkan oleh kapten mereka, Roman Weidenfeller dan juga sang pelatih, Jurgen Klopp.

Kartu merah yang diterima oleh Klopp sendiri sebenarnya sangat tidak perlu. Pelatih berusia 46 tahun tersebut diusir oleh wasit setelah melakukan protes keras dan mengintimidasi ofisial pertandingan.

Protes tersebut dilancarkan setelah sang ofisial menunda Neven Subotic masuk kembali ke lapangan usai mendapatkan perawatan medis. Ketiadaan bek asal Serbia tersebut dalam situasi tendangan sudut berhasil dimanfaatkan Gonzalo Higuain untuk mencetak gol pertama Napoli.

Usai laga, Klopp mengaku salah dan menyatakan permohonan maaf atas luapan emosi yang tidak perlu tersebut.

"Tanpa kartu merah Weidenfeller, cederanya Mats Hummels, dan juga diusirnya saya, kami mungkin bisa meraih sesuatu di sini. Banyak hal yang tidak berjalan sesuai rencana hari ini," sesal Klopp dalam konferensi pers usai laga.

"Protes saya yang berujung kartu merah memang tindakan bodoh, saya sepenuhnya menjadi pihak yang layak disalahkan atas kekalahan ini. Saya sudah meminta maaf kepada tim saya dan juga wasit, insiden tersebut memang salah saya."

Dengan kekalahan ini, Dortmund menemani Marseille sebagai dua tim terbawah Grup F. Klub asal Prancis tersebut pada saat yang sama juga mengalami kekalahan 1-2 atas Arsenal.

Baca Juga:

Ekspresi Mengerikan Jurgen Klopp Yang Membuatnya Diusir Wasit

Highlights UCL: Napoli 2-1 Borussia Dortmund

Review: Higuain dan Insigne Buat Dortmund Menangis

'Napoli Tak Takut Dengan Serangan Dortmund'

Napoli Pernah Tolak Pierre-Emerick Aubameyang