FOLLOW US:


Juventus 2014/15 Mirip Italia 2006

12-05-2015 14:21

 | Gianluigi Buffon

Juventus 2014/15 Mirip Italia 2006
Gianluigi Buffon © AFP
Bola.netBola.net - Fabio Cannavaro menilai Juventus sanggup menyingkirkan juara bertahan Real Madrid dan lolos ke final Liga Champions 2014/15. Salah satu alasannya, menurut mantan bek Juventus, Madrid dan timnas Italia itu, adalah mental juara para penggawa La Vecchia Signora.

DIlansir La Stampa, Cannavaro merasa Juventus besutan Massimiliano Allegri yang sekarang mirip dengan Azzurri yang jadi kampiun Piala Dunia 2006 di Jerman. Awalnya, tak ada yang menjagokan mereka bakal melaju jauh seiring kisruh di Negeri Spaghetti akibat skandal Calciopoli. Namun akhirnya, Azzurri tembus sampai final dan keluar sebagai juara.

Di skuat Italia yang dikapteni Cannavaro waktu itu, juga terdapat pilar-pilar Juventus saat ini. Termasuk di antaranya adalah kiper Gianluigi Buffon dan regista andalan Italia Andrea Pirlo.

"Mental juara Pirlo dan Buffon tak perlu diragukan," kata Cannavaro.

"Selain itu, di skuat Juventus yang sekarang juga ada pemain-pemain seperti Giorgio Chiellini, Claudio Marchisio dan Leonardo Bonucci. Mereka adalah para petarung yang suka bekerja dalam diam. Pada akhirnya, semua kerja keras mereka mendapat hasil yang setimpal," pungkasnya.

Pada Piala Dunia 2006, Italia racikan Marcello Lippi melewati sejumlah unggulan untuk melaju hingga partai puncak. Italia keluar sebagai juara setelah mengalahkan Prancis lewat adu penalti dalam final di Olympiastadion, Berlin.

Final Liga Champions musim ini juga akan digelar di tempat yang sama pada 6 Juni 2015 mendatang.