FOLLOW US:


Juventus dan Barcelona Rebutan De Ligt, Begini Kondisi Teranyar

09-04-2019 12:00
Juventus dan Barcelona Rebutan De Ligt, Begini Kondisi Teranyar
Matthijs De Ligt © AFP

Bola.net - Pesona Matthijs de Ligt sebagai bek muda potensial terus menarik minat klub-klub besar. Kabar teranyar, bek tengah Ajax Amsterdam itu disebut gencar dikejar Barcelona dan Juventus. Di usia yang masih sangat muda (19), De Ligt telah melambungkan namanya sebagai calon bek terbaik masa depan.

Selain kedua klub tersebut, De Ligt juga dihubungkand engan Manchester City, Tottenham Hotspur, Manchester United, Arsenal, Chelsea, dan Liverpool. Singkatnya, semua klub besar menginginkan De Ligt.

De Ligt bakal menjadi kapten Ajax ketika menjamu Juventus pada leg pertama perempat final Liga Champions 2017/18, Kamis (11/4) dini hari WIB mendatang. Kabarnya, pada saat itu para pimpinan Juve bakal mengevaluasi kemampuan De Ligt, dan bisa saja langsung menjalin diskusi.

Bagaimana situasi De Ligt? Menukil fourfourtwo, baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Barca Terdepan

Bagaimanapun, persaingan mendapatkan De Ligt begitu ketat dan Barca disebut memimpin balapan ini. Kabarnya, Blaugrana sudah memberikan penawaran 65 juta poundsterling untuk merayu Ajax melepas De Ligt.

Barca juga sedikit diuntungkan karena sudah berhasil mengamankan tanda tangan Frenkie de Jong terlebih dahulu. De Jong merupakan rekan baik De Ligt di Ajax musim ini, dan keduanya merupakan dua dari beberapa calon pemain terbaik di masa mendatang.

Nama besar Barca juga jadi salah satu faktor yang patut dipertimbangkan. Jika pada akhirnya De Ligt memutuskan hengkang ke Camp Nou, trofi dan gelar juara bakal jadi salah satu alasannya.

2 dari 2

Juve Tidak Menyerah

Terlepas dari seagala keunggulan Barca tersebut, Juventus jelas tidak akan menyerah begitu saja. Raksasa Italia ini menilai De Ligt sebagai prioritas transfer mereka di musim panas mendatang.

Rumornya, Juve siap melakukan segalanya untuk mendaratkan De Ligt ke Turin. Jawara Serie A ini siap menghabiskan 60 juta poundsterling untuk De Ligt, pemain yang dinilai ideal untuk memperkuat pertahanan mereka.

Juve juga bisa diuntungkan dengan komentar De Ligt di media Italia beberapa bulan lalu. "[Kepindahan ke Juventus] bisa terjadi, tetapi juga ada beberapa tim lain yang tertarik. Kita lihat saja di waktu yang tepat," tandas De Ligt.