FOLLOW US:


Juventus vs Ajax Amsterdam: Pengalaman Akan Berbicara

16-04-2019 18:26

 | Cristiano Ronaldo

Juventus vs Ajax Amsterdam: Pengalaman Akan Berbicara
Juventus © AFP

Bola.net - Legenda Juventus Ciro Ferrara meyakini Bianconeri akan bisa mengatasi perlawanan Ajax Amsterdam dengan pengalaman yang mereka miliki.

Juve dan Ajax akan melakoni leg kedua babak perempat final Liga Champions. Laga ini akan dihelat di markas Si Nyonya Tua, Rabu (17/04) dini hari WIB.

Di leg pertama di Amsterdam, kedua tim bermain imbang 1-1. Cristiano Ronaldo dan David Neres jadi pencetak gol di pertandingan itu.

1 dari 2

Menang Pengalaman


Ferrara meminta Juve tidak meremehkan Ajax hanya karena mereka bermain di kandang sendiri sekarang. Sebab menurutnya Matthijs De Ligt punya kualitas permainan yang sangat oke dan mereka sangat dinamis.

Akan tetapi menurutnya Juve akan bisa mengatasi permainan sang tamu. Menurutnya, pengalaman akan jadi kunci Bianconeri untuk menaklukkan Ajax.

“Kita harus berhati-hati karena mereka bergerak sangat bagus dan memiliki kualitas teknis yang hebat,” mantan bek Italia itu mengatakan kepada Il Messaggero.

“Mereka bekerja secara harmonis, seperti semua pemain muda, tetapi Juventus lebih baik. Allegri memiliki pemain dengan 50 pertandingan di Liga Champions, sementara Ajax adalah tim anak-anak yang sangat bagus," ujarnya.

“Pengalaman berarti nyaris segalanya dalam laga-laga seperti ini. Juve saya adalah yang terakhir mengangkat trofi Liga Champions. Sudah waktunya untuk menyerahkan tongkat estafet ke Juventus lainnya," serunya.

2 dari 2

Juara 1996


Juve terakhir kali jadi juara Liga Champions pada tahun 1996 silam. DI laga final yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, itu Bianconeri berhasil mengalahkan Ajax.

Saat itu di waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1. Juve akhirnya bisa menang melalui adu penalti dengan skor 4-2.

Ferrara berada di tim tersebut. Ia bermain bareng pemain legendaris seperti Angelo Peruzzi, Didier Deschamps, Antonio Conte, Alessandro Del Piero dan diarsiteki oleh Marcello Lippi.

Skuat Ajax sendiri saat itu juga bertabur bintang. Sebut saja Edwin Van Der Sar, De Boer bersaudara, Jari Litmanen hingga Edgar Davids dan Nwankwo Kanu.