FOLLOW US:


Kalah Kelas, MU Diminta Benahi Sistem Perekrutan Pemain

17-04-2019 16:00

 | Ole Gunnar Solskjaer

Kalah Kelas, MU Diminta Benahi Sistem Perekrutan Pemain
Manchester United © AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Darren Fletcher memberikan saran bagi Manchester United agar bisa kembali menjadi tim yang kompetitif. Fletcher percaya timnya harus mengubah sistem perekrutan mereka di musim panas nanti.

Manchester United sendiri baru saja menelan kekalahan menyakitkan dini hari tadi. Mereka ditumbangkan Barcelona di leg kedua perempat final Liga Champions dengan skor akhir 3-0.

Pada laga tersebut, para pemain MU kesulitan untuk mengimbangi permainan Barcelona. Alhasil banyak pihak menilai skuat MU saat ini belum memiliki kualitas yang memadai untuk menjadi tim elit Eropa.

Fletcher sendiri mengamini bahwa United saat ini masih tertinggal jauh dari Barcelona. "Ole Gunanr Solskjaer akan memiliki banyak pekerjaan setelah hasil malam ini," buka Fletcher kepada BBC Sports.

Baca komentar lengkap eks gelandang MU itu di bawah ini.

1 dari 2

Ubah Sistem Perekrutan

Fletcher percaya kualitas pemain MU saat ini masih kalah dengan tim-tim terbaik Eropa, sehingga ia percaya bahwa United harus membenahi sistem perekrutan pemain mereka.

"Manchester United sekarang jauh tertinggal dari Liverpool dan Manchester City. Namun saat ini mereka tidak boleh fokus atas ketertinggalan itu tetapi lebih fokus bagaimana mengejar gap tersebut."

"Apakah mereka harus merekrut pemain muda terbaik dan mencoba membentuknya bermain dengan cara United? Apakah mereka harus merekrut pemain jadi yang mungkin tidak memiliki hati untuk tim ini?"

2 dari 2

Masalah Mental

Fletcher sendiri menegaskan bahwa tidak seluruh pemain Manchester United memiliki kualitas yang tertinggal dari pemain-pemain terbaik dunia saat ini.

Namun Fletcher menyebut bahwa saat ini pemain-pemain MU itu tidak memiliki mentalitas yang bagus sehingga mereka tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

"Scott McTominay tidak berhenti berlari malam ini dan jika saja etos kerjanya itu dimiliki oleh pemain-pemain MU yang punya kualitas lebih, maka itu akan sangat bagus sekali."

"Roy Keane dan Paul Scholes memiliki etos kerja yang sangat bagus namun di sisi lain mereka juga merupakan pemain kelas dunia." tandasnya.