Kalahkan Juve, Mourinho Bangga Bukan Main

Richard Andreas | 8 November 2018 06:00
Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengaku sangat puas dengan penampilan timnya saat menaklukkan Juventus di matchday 4 Grup H Liga Champions 2018/19, Kamis (8/11) dini hari WIB. Juve unggul lebih dahulu melalui gol Cristiano Ronaldo, namun MU membalikkan kedudukan di 10 menit akhir melalui gol Juan Mata dan gol bunuh diri Leonardo Bonucci.

Kemenangan ini mempermudah jalan MU menuju putaran berikutnya. Setan Merah hanya perlu meraih kemenangan saat menghadapi Young Boys akhir bulan nanti untuk memastikan satu tiket ke fase gugur.

Mourinho menyebut performa skuat MU sangat bagus, khususnya di babak kedua. Juve memang tampil lebih dominan, tetapi sebenarnya MU juga berhasil mengontrol jalannya pertandingan di beberapa kesempatan.

Mourinho juga mengakui gol Cristiano Ronaldo luar biasa. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Bangga

Mantan pelatih Chelsea ini sangat bangga pada perjuangan para pemain sepanjang laga. Menurutnya, Juve memang memiliki pemain hebat di semua posisi di lapangan, namun MU tampil nyaris sempurna dan mampu mengatasi tekanan suporter tuan rumah.

"Saya sangat bangga pada para pemain saya karena performa mereka sangat bagus. Juventus hanya mendapatkan satu kesempatan di babak pertama, namun semuanya masih bisa diatasi dengan baik," ungkap Mourinho di laman resmi UEFA.

"Mereka memiliki pemain-pemain fantastis di seluruh lapangan, tentu saja."

2 dari 3 halaman

Satu Final

Juan Mata saat main lawan Juventus. (c) AFP

Kemenangan itu mempermudah langkah MU ke fase gugur. Kini MU hanya perlu memastikan kemenangan di laga berikutnya kontra Young Boys untuk merebut satu tiket ke fase gugur. Kondisi ini membuat Mourinho kian puas.

"Penyelesaian akhir Ronaldo hebat, tetapi assist-nya datang dari bek tengah! Mereka memiliki kualitas hebat di semua area, tetapi kami mengatasi itu dengan baik."

"Kami berpikir kami akan menghadapi dua final [vs Young Boys dan Valencia]. Sekarang kami hanya punya satu final. Kemenangan melawan Young Boys sudah cukup. Mari berharap kami bisa lolos," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Timnas Indonesia akan memulai petualangan di Piala AFF 2018 dalam hitungan hari. Indonesia harus mengawali turnamen dua tahunan itu dengan bertandang ke kandang kawan. Berikut berita video jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2018:

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR