FOLLOW US:


Kedua Gol Bayern Harusnya Dianulir?

24-02-2016 08:14

 | Robben

Kedua Gol Bayern Harusnya Dianulir?
Bayern Munchen. © AFP
Bola.netBola.net - Pertandingan antara Juventus melawan Bayern Munchen berakhir imbang. Dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions ini, kedua tim sama-sama mampu mencetak dua gol.

Bayern unggul lebih dulu lewat Thomas Muller dan Arjen Robben. Juve kemudian membalas lewat Paulo Dybala dan Stefano Sturaro.

Namun menurut Mediaset Premium, dua gol Bayern harusnya dianulir. Selain itu Juventus harusnya juga mendapat penalti karena handsball Arturo Vidal di kotak terlarang.

Gol pertama Bayern dicetak oleh Muller. Namun ketika Muller melepas tembakan, Robert Lewandowski berada dalam posisi offside. Meski diam, Lewandowski menghalangi visi (pandangan) Buffon terhadap bola. Dalam aturan offiside baru yang dikeluarkan FIFA musim panas lalu, situasi ini harusnya sebuah pelanggaran offside.

Gol kedua Bayern diciptakan oleh Muller lewat skema serangan balik. Namun dalam proses penciptaannya, Lewandowski sempat menjatuhkan Leonardo Bonucci.

Juve juga disebut harusnya mendapatkan penalti karena Vidal melakukan handsball. Namun klaim ini mudah dibantah karena meski bola mengenai tangan Vidal, posisi tangannya alami dan tidak aktif.