FOLLOW US:


Kekuatan Monaco Berakar Dari Keberanian

16-03-2017 14:59
Kekuatan Monaco Berakar Dari Keberanian
Bernardo Silva © AFP

Bola.net - AS Monaco baru saja mengukir sejarah sebagai tim pertama yang mampu lolos di fase knockout Liga Champions setelah kebobolan lima gol pada first leg. Monaco menyingkirkan Manchester City besutan Josep Guardiola lewat keunggulan gol tandang dalam agregat 6-6. Kelolosan ini membuktikan kalau pasukan Leonardo Jardim adalah tim yang kuat.

Monaco kalah 3-5 pada leg pertama di Etihad Stadium, lalu sukses mengunci kelolosan berkat kemenangan 3-1 di kandang sendiri pada leg kedua. City sudah merasakan sendiri kekuatan Monaco, yang berakar dari keberanian mereka.

"Kami sangat senang, ini untuk para suporter kami dan sepakbola Prancis. Sebelumnya saya ditanya oleh jurnalis apakah saya tidak takut menatap laga ini. Bagi saya, laga seperti ini justru untuk dinikmati. Saya sangat menyukai laga-laga penuh risiko seperti ini," kata Jardim seperti dilansir UEFA.com.

Kekuatan Monaco memang berakar dari mental mereka yang tidak kenal kata gentar. Hal itu diungkapkan oleh gelandang Monaco Bernardo Silva.

"Sama seperti di Manchester, kami mencetak tiga gol dan bermain luar biasa. Kami tampil begitu baik di babak pertama dan menekan mereka. Di babak kedua, meeka bermain lebih baik dan membuat kami kesulitan. Itu wajar, karena City adalah sebuah tim yang hebat," tutur Silva.

Monaco unggul 2-0 lewat Kylian Mbappe menit 8 dan Fabinho menit 29. Gol Leroy Sane untuk City di menit 71 mengubah skor jadi 2-1 dan Monaco berada di tepi eliminasi. Namun, Monaco tak menyerah dan akhirnya mendapatkan gol penentu kelolosan lewat Tiemoue Bakayoko di menit 77.

"Kami bahkan tidak gemetar saat kedudukan 2-1. Kami tidak takut, dan itulah yang menjadi kekuatan kami sepanjang musim ini."

"Saya ingin berterima kasih Bakayoko yang sudah membawa kami ke perempat final!" pungkas Silva.

Monaco lolos ke babak delapan besar bersama Bayern Munchen, Real Madrid, Barcelona, Borussia Dortmund, Juventus, Leicester City dan Atletico Madrid. Siapa lawan Monaco berikutnya akan ditentukan oleh hasil drawing.