Keluhan Xavi yang Terdengar Bagaikan Pujian bagi Inter

Richard Andreas | 5 Oktober 2022 14:00
Bek tengah Inter Milan, Milan Skriniar mengamankan bola udara dari serobotan penyerang Barcelona, Robert Lewandowski pada pekan ke-3 Grup C Liga Champions 2022/2023, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona harus mengakui kekalahan di hadapan Inter Milan dalam duel matchday 3 Grup C Liga Champions 2022/23, Rabu (5/10/2022). Blaugrana menyerah dengan skor tipis 0-1.

Pertandingan di Giuseppe Meazza ini berjalan tidak sesuai dengan harapan Xavi. Barca mendominasi dan mengurung tuan rumah, tapi tidak bisa mencetak gol untuk memetik kemenangan.

Serangan-serangan Barca tampak kurang efektif. Di sisi lain, Inter melawan dengan baik dan terlihat lebih berbahaya dalam skema serangan balik.

Hasil ini menyulitkan posisi Barca di klasemen sementara. Xavi pun mengakui bahwa laga lawan Inter tidak berjalan mudah. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Sulitnya lawan Inter

Sejak sebelum pertandingan, Xavi sudah beberapa kali menyinggung formasi 3-5-2 khas Inter yang akan membuat laga berjalan alot. Kekhawatiran itu terbukti benar, Barca kesulitan menghadapi pertahanan rapi tuan rumah.

"Kami coba menyerang dari sisi dalam, coba menyerang dari sisi luar, Robert [Lewandowski] juga terlibat dalam situasi 1 vs 1 ... pertandingan berjalan sulit," kata Xavi.

"Inter menutup area mereka dengan sangat baik dan bisa mencetak gol dari luar kotak penalti karena kami tidak bertahan dengan baik.

2 dari 3 halaman

Kritik terhadap skuad

Bagaimanapun, Xavi mengakui bahwa kekalahan kali ini juga disebabkan oleh kelengahan timnya. Memang ada faktor eksternal seperti keputusan wasit, tapi Barca juga bersalah tidak bermain maksimal.

"Kami selalu ingin menyerang dan menyerang dengan lebih baik, tapi saya kira kali ini kami bermasalah dengan ritme. Kami harus mengkritik diri sendiri, terlepas dari keputusan wasit tersebut," sambung Xavi.

"Saya kira kami bermain baik di babak kedua. Babak pertama memang berjalan cukup buruk. Saya tidak yakin apakah ini adalah performa terburuk kami musim ini," tutupnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR