FOLLOW US:


Kepa Kebobolan Gol Kejutan, Frank Lampard Enggan Menyalahkan

29-11-2019 05:40

 | Richard Andreas

Kepa Kebobolan Gol Kejutan, Frank Lampard Enggan Menyalahkan
Duel Valencia vs Chelsea berakhir sama kuat 2-2 © AP Photo

Bola.net - Frank Lampard tidak mau menyalahkan Kepa Arrizabalaga terkait gol unik Daniels Wass ke gawang The Blues. Kamis (28/11/2019), Chelsea membungkus satu poin dalam lawatan ke kandang Valencia pada matchday 5 Grup H Liga Champions 2019/20.

Sesuai prediksi, pertandingan itu berjalan sengit. Chelsea tertinggal 1-0 terlebih dahulu, berbalik unggul 1-2, lalu berakhir dengan skor 2-2. Gol penyeimbang Valencia inilah yang terbilang unik.

Gelandang Valencia, Daniel Wass menerima bola di sisi kanan lini serang. Dia bermaksud melepaskan umpan silang ke kotak penalti, sudah ada beberapa rekannya yang menanti.

Uniknya, umpan silang ini terlalu kencang dan justru langsung menjebol gawang Chelsea. Kepa bahkan tidak menyadari datangnya bola, reaksinya lambat.

Bagaimana tanggapan Lampard tentang kebobolan Kepa ini? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Bukan Masalah

Usai pertandingan, Kepa dikritik karena dianggap bersalah atas kebobolan tersebut, refleksnya lemah. Biar begitu, Lampard membantah tak sepakat. Dia yakin kiper mana pun tidak akan sempat bereaksi dan bakal kebobolan.

"Itu jelas kebetulan. Dia [pemain Valencia, Daniel Wass] jelas tidak bermaksud mencetak gol dan itu membuat situasinya lebih sulit bagi kiper, sebab dia tidak menduga bola itu bakal mengarah ke sudut tiang jauh," tutur Lampard di Chelseafc.com.

"Umpan silang itu terlalu tinggi. Saya tahu dia mungkin punya sedikit firasat dan mengangkat tangannya, tetapi saya sendiri tidak yakin dia bakal menyentuhnya."

"Kepa bakal jadi kiper terbaik sebab dia sangat jujur pada dirinya sendiri. Jika dia merasa bisa menyentuh bola itu, dia akan mengatakannya," imbunya.

2 dari 2

Kiper Top

Sebelum insiden kebobolan unik itu, Kepa sempat menyelamatkan Chelsea ketika menepis penalti Daniel Parejo di menit ke-64. Lampard lebih senang bicara soal aksi penyelamatan ini daripada kebobolan tersebut.

"Kita tidak bisa mengabaikan penyelamatan penalti itu," lanjut Lampard.

"Itu bukan penyelamatan standar, itu penyelamatan fantastis dan itulah yang dilakukan kiper top untuk membantu tim mendapatkan poin," tutupnya.

Sumber: Chelseafc