FOLLOW US:


Kesampingkan Rekor Raul, Messi Mau Juara

19-09-2013 11:10

 | Lionel Messi

Kesampingkan Rekor Raul, Messi Mau Juara
Lionel Messi prioritaskan gelar juara © AFP

Bola.net - Lionel Messi menegaskan bahwa mengambil alih rekor Raul sebagai top scorer abadi Liga Champions bukanlah prioritas utama. Bintang Argentina itu mengaku lebih suka membawa Barcelona kembali menjadi juara Eropa.

Menjamu Ajax di Camp Nou pada matchday pembuka Grup H, Kamis (19/9), Barcelona menang telak 4-0 berkat hat-trick Messi dan sundulan Gerard Pique.

Messi kini tercatat sebagai satu-satunya pemain yang telah mengemas empat hat-trick sepanjang kiprahnya Liga Champions. Selain itu, Messi juga menambah pundi-pundi golnya menjadi 62 dan butuh sepuluh lagi untuk mengambil alih takhta Raul (71 gol) sebagai all-time UEFA Champions League top scorer.

"Melampaui rekor Raul adalah sebuah tantangan menarik, tapi itu bukan yang utama," kata Messi kepada situs resmi UEFA.

"Kami, sebagai tim, punya target lain yang lebih penting. Target itu adalah melangkah sejauh mungkin di kompetisi ini dan menccoba untuk kembali menjuarainya. Entah nanti gol-golnya datang dari saya atau pemain-pemain lain tidaklah terlalu penting," pungkasnya.

Terakhir kali Barcelona mengangkat trofi Liga Champions adalah pada musim 2010/11, di mana waktu itu Messi keluar sebagai top scorer sekaligus pemain terbaik turnamen.

Musim ini, dengan pelatih baru Gerardo Martino dan amunisi anyar berkualitas dalam diri Neymar serta pemain-pemain lawas papan atas seperti Cesc Fabregas, Xavi, Andres Iniesta, dan tentu saja Messi, sang raksasa Catalan siap mengobati kekecewaan dari dua edisi terakhir.

Ujian Barcelona berikutnya, 2 Oktober mendatang, adalah melawat ke Celtic Park, markas Celtic, yang musim lalu pernah menyakiti mereka di sana. Setelah itu, pada 23 Oktober, AC Milan sudah menunggu di San Siro. (uefa/gia)