FOLLOW US:


Ketika Reece James Dianggap Mirip Dengan David Beckham

06-11-2019 17:29

 | Dimas Ardi Prasetya

Ketika Reece James Dianggap Mirip Dengan David Beckham
Selebrasi Reece James usai bobol gawang Ajax di Liga Champions. © AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Chelsea Joe Cole menyebut skill umpan crossing milik Reece James setara dengan skill yang dimiliki oleh legenda Manchester United David Beckham.

James adalah pemain didikan akademi Chelsea. Usianya masih 19 tahun saja.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut dimainkan oleh Frank Lampard di babak kedua saat Chelsea bersua Ajax Amsterdam di matchday 4 Liga Champions.

Keputusan Lampard memasukkan James terbukti jitu. Ia tak cuma menambah gencar serangan The Blues namun ia juga ikut menyumbangkan satu gol yang membuat Chelsea bisa menyamakan kedudukan menjadi sama kuat 4-4.

Laga pun berakhir imbang 4-4. Padahal Ajax sebelumnya sempat unggul 1-4.

1 dari 2

Terkesan

Performa Chelsea di pertandingan itu membuat Cole terkesan. Apalagi ada beberapa pemain muda yang dimainkan oleh Lampard, termasuk James.

Cole pun mengenang momen ketika ia pertama kali melihat James. Saat itu sang bek tampil menonjol dibanding para pemain lainnya.

“Ketika saya bermain di Amerika [dengan Tampa Bay Rowdies], saya datang untuk berlatih bersama [para pemain muda],” ungkap Cole kepada BT Sport.

"Kami sedang menjalani sesi shooting dan tendangan para pemain muda itu tidak menentu, tetapi James akurat, akurat, ia mengirimkan umpan-umpan silang, rasanya itu seperti menonton Beckham," pujinya.

2 dari 2

Gila

Usai pertandingan, James mengaku pertandingan Chelsea vs Ajax itu sungguh luar biasa. Namun ia menyayangkan timnya yang gagal memanfaatkan peluang untuk menang.

Ajax sendiri bermain dengan sembilan pemain saja di laga itu. Sebab ada dua pemain yang dikartu merah sekaligus di babak kedua.

“Itu adalah pertandingan yang gila,” seru James.

“Mereka sulit untuk dirobohkan dan kami memanfaatkan mereka yang cuma bermain dengan sembilan pemain, sayang sekali kami tidak bisa menang. Mencetak gol adalah sebuah bonus," serunya.

Chelsea saat ini berada di peringkat pertama klasemen Grup H Liga Champions. Reece James dkk mengoleksi tujuh angka dari empat laga.

(bt sport)