FOLLOW US:


Klopp: Alisson Sering Selamatkan Liverpool

30-08-2019 19:11

 | Dimas Ardi Prasetya

Klopp: Alisson Sering Selamatkan Liverpool
Alisson Becker. © AP

Bola.net - Jurgen Klopp mengatakan Alisson Becker sering melakukan aksi penyelamatan luar biasa bagi Liverpool dan ia layak terpilih sebagai kiper terbaik Liga Champions 2018-19.

UEFA mengumumkan terpilihnya Alisson menjadi kiper terbaik UCL 2018-19 hari Kamis (29/08/2019) di acara drawing babak penyisihan fase grup Liga Champions 2019-20. Alisson mengalahkan dua kandidat lainnya.

Yang pertama adalah kiper Tottenham, Hugo Lloris. Kemudian kiper milik Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen.

Prestasi ini jelas luar biasa bagi Alisson. Sebab ia baru semusim bermain bagi Liverpool setelah ditransfer dari AS Roma.

1 dari 2

Layak Menang

Klopp memberikan ucapan selamat kepada kiper asal Brasil tersebut. Ia jelas merasa senang anak asuhnya mendapat penghargaan prestisius.

Ia juga mengatakan bahwa Alisson memang layak jadi pemenang. Sebab kiper 26 tahun itu sudah menunjukan kualitasnya yang top selama semusim ini.

"Selamat juga. Saya akan mengatakan sangat, sangat, layak. Ia memiliki aksi-aksi penyelamatan yang luar biasa. Di final ia membuatnya semua serangan Tottenham seperti tampak sangat mudah untuk digagalkan, tetapi sebenarnya tidak," tuturnya pada situs resmi Liverpool.

"Ia tetap menjaga ketenangannya, menenangkan permainan di saat yang tepat, membuatnya cepat di saat yang tepat, sering sekali menyelamatkan hidup kami. Jadi sangat layak," tegas Klopp.

2 dari 2

Terbaik di Dunia

Alisson menjalani musim yang luar biasa bersama Liverpool. Selain meraih clean sheet terbanyak di liga, ia juga membawa The Reds jadi juara Liga Champions plus UEFA Super Cup.

Di level internasional pun ia juga berjaya. Ia membawa timnas Brasil memenangi Copa America 2019.

Semua dilakukan dengan rekor yang apik. Maka Klopp pun tak sungkan untuk melabelinya sebagai shot stopper nomor satu dunia saat ini.

"Di musim pertama bersama kami dan segera memenangkan Liga Champions. Sungguh luar biasa tahun yang dimilikinya, ia memenangkan Liga Champions, memenangkan Copa America dan sekarang adalah kiper terbaik tahun lalu 100 persen," ujarnya.

"Bagi saya, ia adalah kiper terbaik di dunia saat ini. Kami hanya harus memastikan itu tetap seperti ini," sambung Klopp.

"Ia sekarang cedera; ketika ia kembali, kita semua sudah menunggu itu, bahkan ketika Adrian melakukan pekerjaan yang luar biasa. Mengirim dua pemain di sana dan keduanya memenangkan kompetisi di mana mereka berada, itu besar. Ini hari yang sangat besar bagi Liverpool," koarnya.

Selain Alisson Becker, Virgil Van Dijk juga meraih prestasi mentereng. Selain terpilih jadi bek terbaik Liga Champions 2018-19, ia juga terpilih sebagai UEFA Best Player, mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

(liverpoolfc.com)