FOLLOW US:


Klopp Anggap Xabi Seharusnya Dapat Kartu Merah

10-04-2014 16:42

 | Xabi Alonso

Klopp Anggap Xabi Seharusnya Dapat Kartu Merah
Xabi Alonso © AFP
Bola.netBola.net - Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp mengkritisi keputusan Wasit Damir Skomina yang tidak memberikan kartu kuning kedua kepada gelandang Real Madrid, Xabi Alonso. Usai mendapatkan kartu kuning karena melanggar Marco Reus di babak pertama, Klopp menilai seharusnya pelanggaran pemain 32 tahun tersebut kepada Henrikh Mkhitaryan di awal babak kedua layak diganjar kartu kuning berikutnya.

Dortmund sendiri 'hanya' menang 2-0 dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions yang dihelat di Signal Iduna Park tersebut. Die Borussien gagal lolos ke semifinal karena kalah total agregat 2-3 dari El Real.

"Saya melihat pelanggaran taktikal yang dilakukan Alonso, seharusnya itu diganjar kartu kuning kedua. Akan sangat tepat keputusan itu diambil setelah 52 menit laga berjalan," ungkap pelatih tempramental ini seperti dilansir Diario AS.

"Meski demikian, kami berjuang sampai akhir dan mampu menyulitkan Madrid hingga akhir. Saya telah belajar banyak hal, namun apapun yang saya katakan tak akan bisa mengubah hasil akhir."