FOLLOW US:


Klopp: Mereka Lebih Hormati Bayern Timbang Kami

07-02-2014 07:16

 | Jurgen Klopp

Klopp: Mereka Lebih Hormati Bayern Timbang Kami
Klopp ingin Dortmund dapat rasa hormat. © AFP
Bola.netBola.net - Manajer Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, percaya bahwa kini ada banyak pihak yang memandang timnya dengan cara yang berbeda dari sebelumnya.

Dortmund menjadi finalis Liga Champions musim lalu. Meski mereka tak menjadi juara, penampilan Robert Lewandowski dkk amat luar biasa. Bahkan di babak semifinal mereka mampu melewati perlawanan Real Madrid. Namun musim ini, Dortmund sedikit menurun terutama karena ada banyak pemain yang cedera. Hal inilah yang coba ditekankan oleh der trainer Klopp.

"Banyak orang memuji tim kami tahun lalu. Saya pikir ada banyak pemain dari tim lain yang melihat laga kami dan berpikir kami memainkan sepakbola yang bagus. Namun masih ada banyak orang yang menganggap kami bisa dikalahkan dan kami menegaskan ide tersebut dengan apa yang kami tampilkan di enam bulan belakangan," tutur Klopp pada reporter.

"Kami tidak memiliki rasa hormat seperti yang didapat oleh contohnya, Bayern Munich, di liga. Itulah faktanya. Anda harus bekerja keras untuk mendapatkan rasa hormat dan kami akan terus berusaha keras untuk itu. Memang tidak mudah, namun begitulah caranya," pungkasnya.

Borussia Dortmund akan menghadapi Werder Bremen di lanjutan kompetisi Bundesliga akhir pekan ini. Apakah menurut Bolaneters mereka bisa segera bangkit di paruh musim ini?