FOLLOW US:


Klopp: Neymar Adalah Pemain Kelas Dunia, tapi Dia Bukan Bek

19-09-2018 07:00

 | Jurgen Klopp

Klopp: Neymar Adalah Pemain Kelas Dunia, tapi Dia Bukan Bek
Neymar mencoba melewati barisan pemain Liverpool. © AP

Bola.net - Liverpool berhasil menjaga tren positif mereka dengan mengalahkan PSG di laga awal Grup C Liga Champions 2018/19, Rabu (19/9) dini hari mereka. Menjamu tim kuat PSG di Anfield, Liverpool berjuang sampai menit ke-90 untuk meraih kemenangan 3-2. Permainan Skuat Liverpool sekali lagi menunjukkan potensi terbaiknya.

Laga tersebut berjalan menarik. Liverpool sudah unggul dua gol di menit ke-36. Namun PSG membalas satu gol di menit ke-40 melalui Thomas Meunier. Skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool saat laga memasuki paruh waktu. Kylian Mbappe lalu menyamakan kedudukan jadi 2-2 di menit ke-83. Namun Roberto Firmino mencetak gol kemenangan Liverpool di menit 90+2.

Formasi yang diturunkan PSG cukup unik. Pada dasarnya PSG memainkan empat penyerang dengan Neymar, Edinson Cavani, Kylian Mbappe dan Angel Di Maria. Masalahnya, formasi ofensif ini buat PSG kerepotan saat Liverpool melancarkan serangan balik.

Klopp bahkan mengatakan bahwa timnya sengaja mengincar penyerang PSG yang lemah saat bertahan. Baca penjelasannya di bawah ini: